Pemkab Batanghari Adakan Pedagang Tangguh Sosialisasi Retribusi Pasar Elektronik

LAMPUKUNING.ID,BATANGHARI- Pemerintah daerah Kabupaten Batanghari melalui Dinas perdagangan koperasi dan UKM Pasar Elektronik (SIPA’LEK) Sekolah Pasar Pedagang Tangguh (Selasar Petang) pasar rakyat kabupaten Batanghari,di ruang kaca rumah dinas Bupati Batanghari, Rabu (04/10/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten lll, kepala dinas Diskop , UKM, Martha Dinata, sekretaris Dinas pendidikan,para kepala OPD, kepala cabang Bank 9 Jambi para perwakilan pedagang yang ada di kabupaten batang hari.

Dalam penyampaian kepala Dinas perdagangan koperasi dan UKM Martha Menggunakan saat ini 4 pasar tradisional yang dikelola menjadi tanggung jawab pemerintah daerah melalui dinas perdagangan, koperasi dan UKM ada Pasar keramat tinggi,Muara Bulian, pasar Muara Tembesi, Pasar Sungai Rengas,dan Pasar Lelang Ternak, dengan capaian target penghasilan PAD senilai 1 milyar per tahun.

Sambutan Bupati Batanghari diwakili Sekda Muhammad Azan”Memberikan apresiasi pedagang tangguh dalam mengikuti kegiatan ini dan adanya aplikasi elektronik ini dapat mempermudah proses redistribusi, pembayaran pasar dan pedagang tangguh, dapat meningkatkan modal intelektual,institusional material perdagangan dapat meningkatkan sumber pengetahuan daya manusia,” ujar M.Azan.

Saya berharap agar dapat memanfaatkan dengan maksimal aplikasi yang ada dan dapat menyampaikan kepada pemerintah daerah, ” Tegas M.Azan.(LK06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *