Pemkab Bungo Gelar Upacara Harkitnas Ke-115 Tahun 2023

( Bupati Bungo H.Mashuri sebagai Irup Upacara Harkitnas Ke-115 Tahun 2023.-Foto:dok-Kominfo Bungo )

Bacaan Lainnya

Lampukuning.id,Muara Bungo- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo menggelar Upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang Ke-115 Tahun 2023 dengan Tema “Semangat Untuk Bangkit” di Lapangan upacara kantor Bupati Bungo,Senin (22/05/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E, Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd, Sekda Bungo Drs Mursidi.,MM, Anggota DPRD Bungo Marhoni Suganda,S.H, unsur Forkopimda, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Para Kabag serta peserta upacara lainnya.

Dalam memperingati hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) tersebut Bupati Bungo bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dan bertindak sebagai komandan upacara Danramil Kota Syaiful.

Dalam naskah Kemendagri, Bupati Bungo membacakan, tujuan peringatan 115 tahun Kebangkitan Nasional tahun 2023 adalah untuk terus semangat dalam memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam persatuan dan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandasan moral dan etika berbangsa dan mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa ke depan dalam bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia ( NKRI).

“Seratus lima belas tahun yang lalu, bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini di tandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908, sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu,berdaulat, adil, dan makmur,”Ucapnya.(*/Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *