Pemkot Jambi Berikan 378 Pedagang Bantuan Paket Sembako dan Vaksin Gratis

LAMPUKUNING.ID, KOTA JAMBI – Saat ini, ratusan pedagang yang berada 4 titik area publik terdampak akan kebijakan penutupan area publik di masa pandemi Covid-19. Namun begitu, Pemkot Jambi tak lepas tangan begitu saja atas keberlangsungan hidup mereka. Kemarin (23/6), ratusan pedagang diberikan bantuan sembako.

Secara simbolis, bantuan sembako ini diberikan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha. Terdiri dari beras, gula, telur, mie instan dan lainnya. Dalam kesempatan itu pula, Wali Kota dua periode ini tak sungkan meminta maaf di hadapan ratusan pedagang terhadap kebijakan yang diambil pihaknya.

Bacaan Lainnya

“Jadi kami mohon maaf kepada pelaku pelaku UMKM keputusan ini memang sangat berat sekali, yang selama ini kami selalu mendahulukan dalam hal apapun. Biasa yang lain belum ada di buka tempat-tempat wisata. Kita sudah buka,” jelasnya.

Fasha kembali menegaskan, penutupan ini terpaksa mereka ambil lantaran Kota Jambi saat ini sudah dinyatakan zona merah. Meskipun sebenarnya, Pemkot Jambi saat ini memiliki perhitungan sendiri mengenai penetapan zona merah ini.

“Tapi kondisi kita sudah dinyatakan zona merah dan ada penambahan penambahan terus jadi kami terpaksa tutup untuk beberapa waktu,” lanjutnya.

Total pedagang yang menerima bantuan yakni, 378 pedagang dengan rincian 116 pedagang di kawasan Ancol, 60 pedagang di kawasan Danau Sipin, 25 pedagang di kawasan Jembatan Cinta, dan 177 pedagang di kawasan Tugu Keris Siginjai Kota Jambi.

“Keputusan menutup area publik ini merupakan pilihan terberat kami. Satu sisi kami harus selamatkan ratusan ribu warga Kota Jambi agar tak tertular Covid-19. Intinya, apapun yang kami lakukan, pemerintah tetap bertanggung jawab. Mudah-mudahan minggu depan sudah dibuka kembali,” jelas Fasha.

Setelah dilakukan pembagian sembako, para pedagang yang berada di lokasi tersebut juga langsung di vaksin. Hal ini guna memberikan rasa aman kepada pedagang saat kembali berjualan nanti. “Tidak perlu takut, vaksin ini aman. Vaksin ini mencegah penularan Covid-19,” katanya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *