Pemkot Jambi Terima Penghargaan Dari BPKP

 

Bacaan Lainnya

LAMPUKUNING.ID, KOTA JAMBI – Walikota Jambi, Syarif Fasha menerima Penghargaan Sistem Pegendalian Intern Pemerintah (SPIP) Level 3 untuk Kota Jambi, Bertempat di Aula Griya Mayang, Rabu (22/1/2020).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala BPKP Perwakilan Jambi dalam acara Silahturami dan Perkenalan bersama BPKP.

Dalam sambutanya Walikota Jambi Syarif Fasha mengucapkan terimakasih kepada Perwakilan BPKP Jambi atas Bimbingan hingga mendapatkan SPIP di level 3.

“Kami pemerintah Kota Jambi mengucapkan terima kasih kepada perwakilan BPKP Jambi bapak Rudi Mahani yang telah membimbing kami tidak hanya WTP yang kami dapatkan tetapi juga kami sudah berada dilevel 3 dan Insya Allah kami akan pertahankan untuk naik kelevel yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Fasha juga mengatakan Pemerintah Kota Jambi juga mendapatkan apresiasi dari BPKP Perwakilan jambi, dengan Materi SPIP Kota Jambi sudah dilevel 3 yaitu APIP.

“Kami sudah dilevel 3 dan untuk pencapaian level 3 ini memang perlu tahapan- tahapan dan komitmen tidak hanya dari para pejabat tetapi komitmen dari kepala daerah,” tegas Fasha.

Fasha bersyukur Kota Jambi sudah mencapai level 3, dan pemerintah Kota Jambi harus menjaga komitmen ini dan menjaga bahwa Pemkot Jambi sudah dilevel 3 dengan peningkatan sumber daya manusia dan di inspektorat.

“Kenapa kami bisa mencapai dilevel 3 salah satunya adalah sinergritas dan bimbingan dari BPKP Jambi,” imbuhnya.

Sementara itu kepala Perwakilan BPKP Jambi Rudi Mahani mengatakan penghargaan itu layak diberikan atas usaha dari Walikota karna sudah berhasil mencapai sesuatu untuk kelas kota madya hingga berada di level 3.

“Dipusat itu kita punya proses review, jadi tim berargumentasi dan kantor pusat sudah cukup lama mengamati dan memutuskan untuk menaikan ke level 3,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan level 3 itu artinya secara pengendalian dari kota Jambi sudah punya sistem dokumentasinya kemudian evaluasi sudah berjalan kemudian management untuk naik ke level selanjutnya.

“Untuk nanti kepentingan di level selanjutnya pemkot Jambi perlu berusaha untuk mengendalikan sistem Organisasi pemerintah serta menagement resiko yang hingga betul betul tercapai,” tutupnya. (red)


Pos terkait