Pemprov Jambi Salurkan Bantuan JPS

LAMPUKUNING.ID, JAMBI- Pemerintah Provinsi Jambi menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 Provinsi Jambi sebanyak 2.282 paket sembako dan uang tunai bagi masyarakat terdampak wabah corona di Kota Jambi.

Bacaan Lainnya

Gubernur Jambi Fachrori Umar selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi secara langsung menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kota Jambi di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kota Jambi, Kantor Damkar, Senin (1/6).

Pemerintah Provinsi Jambi telah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Jambi dalam menetapkan besaran alokasi keseluruhan JPS Covid-19 dengan jumlah alokasi daftar calon penerima JPS Kota Jambi 3.012 rumah tangga dengan penetapan empat kriteria penerima.

“Penyediaan Jaring Pengaman Sosial ini menjadi salah satu bentuk kontribusi serta upaya Pemerintah Provinsi dalam membantu mengurangi beban Pemerintah Kabupaten/Kota yang diharapkan penyaluran Jaring Pengaman Sosial dilaksanakan sesuai prinsip 3T, yaitu tepat sasaran, tepat jumlah, dan tepat waktu,” ungkap Gubernur Jambi, Senin (1/6).

Fachrori berharap agar JPS yang ada di masing-masing Kabupaten/Kota khususnya Kota Jambi dapat secara bertahap disalurkan kepada masyarakat dengan tetap berpegang teguh pada kebijakan sosial dan Physical Distancing, dapat membantu meringankan beban masyarakat Provinsi Jambi yang terdampak serta mematuhi imbauan pemerintah untuk selalu hidup bersih dan sehat, dengan standar kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Gubernur Jambi menegaskan penentuan daftar calon penerima JPS ini juga dilaksanakan sesuai dengan surat edaran KPK Nomor 11 Tahun 2020 Tanggal 21 April 2020 tentang Penggunaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan data Non DTKS dalam pemberian bantuan sosial kepada masyarakat dan keputusan kepala daerah di masing-masing kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi.(LK06)

 


Pos terkait