Pengurus KONI Tanjabbar Periode 2024 – 2028 Resmi Dilantik, Bupati Dorong Tingkatkan Prestasi Olahraga.

(Bupati Tanjabbar H. Anwar Sadat foto bersama dengan Pengurus KONI. -foto:LK20)

LAMPUKUNING.ID,TANJAB BARAT – Pengurus Komite Olahraga NasionaBupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, menghadiri pelantikan Ketua dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat masa bhakti 2024-2028. Sabtu malam (1/6).

Kegiatan yang berlangsung di Alun-alun Kota Laman Orang Kayo Rajo Laksamano Kuala Tungkal tersebut turut dihadiri Ketua KONI Provinsi Jambi, Ketua DPRD, Forkopimda, Sekda, para Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat mengucapkan selamat kepada pengurus KONI Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang baru dilantik, Sdr. Jamal Darmawan Sie.

“Harapan saya, kepengurusan ini dapat membawa olahraga Tanjung Jabung Barat meraih prestasi setinggi-tingginya pada event Porprov Tingkat Provinsi Jambi ke XXIV Tahun 2026 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat nantinya,” ujarnya.

Mengusung tema “Sukses Penyelenggaraan Porprov ke XXIV Tahun 2026, Sukses Prestasi dan Olahraga”, pengurus KONI Kabupaten Tanjung Jabung Barat masa bakti 2024-2028 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan, SP., MM

Proses pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan tentang Susunan Pengurus KONI Kabupaten Tanjung Jabung Barat 2024-2028, penandatanganan berita acara pelantikan, dan penyerahan pataka KONI oleh Ketua KONI Provinsi Jambi kepada Ketua KONI Kabupaten Tanjung Jabung Barat terpilih Jamal Darmawan Sie.

Ditemui usai pengukuhan Pengurus KONI Tanjung Jabung Barat, Ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan mengucap syukur pelantikan Pengurus KONI Tanjung Jabung Barat berjalan sukses.

“Pelantikan pengurus KONI Tanjung Jabung Barat periode 2024-2028 ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi kawan-kawan semua dalam meraih prestasi dan tidak hanya jadi seremonial saja,” katanya.

Budi Setiawan berharap Tanjung Jabung Barat selaku tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jambi ke XXIV Tahun 2026 dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Mengingat, persiapan menuju Porprov Jambi 2026 tinggal 2 (Dua) Tahun lagi.

“Dukungan Pemerintah Provinsi Pak Gubernur sangat luar biasa yang menjanjikan pembangunan Venue yang menjadi Aset Tanjung Jabung Barat,” sebutnya.

Sementara Ketua Umum KONI Tanjung Jabung Barat mengatakan dengan telah dikukuhkannya Pengurus KONI Tanjung Jabung Barat ini dengan harapan para Pengurus mulai bekerja.

“Porprov 2026 tinggal 2 (Dua) Tahun lagi masih banyak Pekerjaan Rumah yang harus kita lakukan. Baik itu persiapan sarana dan prasaran maupun Atlet. Karena target kita adalah Juara Umum,” katanya.

Selaku Ketua KONI Tanjung Jabung Barat Jamal Darmawan Sie sangat mengapresiasi KONI dan Pemerintah Provinsi Jambi atas dukungannya terhadap pelaksanaan Porprov 2026.

“Kita sudah melakukan audiensi dengan Pak Gubernur Al Haris dan beliau berjanji akan membangun Kolam Renang melalui APBD Provinsi Jambi,” sebutnya.

Turut Hadir saat pelantikan, Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat, Pj Sekda H Dahlan, Ketua DPRD H Abdullah, Unsur Fokropimda, Ketua Kormi Dedi Hadi dan Kepala OPD, Camat lingkungan pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal sangat luar biasa para pengurus KONI dari Provinsi Jambi, Bungo, Tebo, Batang Hari, Muaro Jambi, Kota Jambi, Sarolangun bahkan Pengurus KONI Kerinci juga hadir.

Selain itu momen Pelantikan pengurus KONI Tanjung Jabung Barat Periode 2024-2028 ini turut dimeriahkan dengan penampilan sejumlah Cabor berprestasi.

Cabor berprestasi seperti Muaythai, Tinju, Dayung, Karate, Taekwondo, Wushu, Pencak Silat dan kesenian Tradisional Barongsai. Dalam kegiatan ini pula turut dihibur Setda Band.(LK10/Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *