Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres Bungo: Jangan Lupakan Sejarah

Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro,S.I.K.,MH

LAMPUKUNING.ID, KABUPATEN BUNGO- Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro,S.I.K.,MH bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Bungo mengikuti Upacara Peringatan hari Kesaktian Pancasila, kegiatan upacara tersebut dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, dan bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Kejaksaan Negeri Bungo Sapta Putra,SH.,M.Hum Jumat (1/10/2021).

Pelaksanaan upacara tersebut bertempat dilapangan upacara kantor Bupati Bungo dengan tema “Indonesia tangguh berlandaskan pancasila” yang diikuti Personil TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Bpbd, dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Tampak hadir pada upacara tersebut Bupati Bungo H.Mashuri,SP.ME, Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Apriyanto,S.Pd, Sekda Kabupaten Bungo Mursidi, Ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo, dan Unsur Forkopimda lainnya, para kepala Opd lingkup Pemkab Bungo.

Upacara tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Kesaktian Pancasila pada sebuah peristiwa tanggal 30 September tahun 1965,
Maka tepat tanggal 30 September diperingati sebagai hari peringatan gerakan September dan tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai hari Kesaktian Pancasila dalam sejarah Republik Indonesia.

Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro,S.I.K.,MH seusai mengikuti Pelaksanaan upacara mengatakan, Upacara ini dimaksud untuk mengenang para Pahlawan Revolusi yang telah gugur dalam tragedi Nasional tahun 1965, dan mengingatkan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah bangsa nya sendiri.

Ditambahkan Kapolres Bungo, “Untuk tahun ini, karna pandemi Covid-19 belum berakhir, Upacara hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan tetap menerapkan Protokol kesehatan, dan kita terus tanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,”tutur AKBP. Guntur Saputro

Terpisah dalam kesempatan yang sama Kepala Kejaksaan Negeri Bungo Sapta Putra,SH.,M.Hum mengatakan, Tubuh Adhyaksa ikut turut memperingati hari kesaktian Pancasila yang diselanggrakan di lapangan upacara kantor Bupati Bungo, dan berpesan tetap mengingat jasa-jasa para pahlawan dalam mempertahankan ideologi Pancasila.”Ucapnya. (Gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *