Personel Satgas TMMD, Ajak Adik Asuh Sholat Jamaah di Masjid Al Muhajirin

Personil Satgas Sholat Bersama Warga

LAMPUKUNING.ID,TEBO-Prada Pirande personel Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416 Bungo Tebo, tidak hanya piawai bekerja menyelesaikan sasaran fisik saja. Ia juga menjadi imam sholat berjamaah bersama anak-anak di RT 17 simpang semangko, Kelurahan Sungai Bengkal.

Prada Pirande mengatakan, memang ini bukan sekedar melaksanakan kewajiban ibadah kepada tuhan yang maha kuasa. Akan tetapi, pihaknya juga berusaha ikut mengajak para anak-anak desa sekitar  untuk selalu sholat berjemaah.

Bacaan Lainnya

“Sekarang masjid sudah bagus jadi tak ada alasan tidak melaksanakan sholat di masjid. Kalau bukan sekarang kapan lagi meramaikan masjid. Untuk itu, saya berkewajiban untuk mengajak mereka,” katanya.

Ketua RT 17 Maman Suparman sangat senang melihat anak-anak desa sekarang sudah rajin sholat berjemaah. Tak cuma itu, warga sekitar juha sekarang sudah sangat aktif datang ke masjid.

“Semua yang dibangun oleh TNI di desa kami ini akan dikenang sepanjang masa. Sungguh dedikasi dan pengorbanan TNI untuk masyarakat sangat luar biasa. Ini wajib kami jaga dengan baik,”katanya. (Gas)
[12/10 19.04] BTV ISMAIL: Jelang Penutupan TMMD, Dansatgas Pantau Progres Semua Kegiatan

LAMPUKUNING.ID-TEBO, Pastikan semua sasaran program TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo, di Desa Kunangan dan Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, berjalan sesuai target, Dandim Letkol Inf Arianto Maskare Subagio,S.Sos.,M.Si yang juga selaku Dansatgas cek ke lapangan.

Dansatgas Letkol Inf Arianto Maskare Subagio menjelaskan, benar hari ini turun langsung ke lokasi untuk melihat semua sasaran fisik selesai tepat waktu.  Seperti jalan, sekarang progresnya sudah 98 persen.

“Karena saya ingin semua sasaran fisik sebelum penutupan, Kamis (14/10/2021) sudah selesai semua. Jadi hari ini kita pastikan kembali ke lapangan, apa saja yang fisik yang belum selesai maka kita pantau, “tegas Dandim.

Dikatakan, untuk gorong-gorong 6 titik sudah 100 persen, lapangan bola 95 persen, masjid Al Muhajirin 100 persen, lapangan voly 100 persen, rehab SD 100 persen, MCK umum serta MCK masjid juga sudah 100 persen dan rumah tidak layak huni 98 persen.

“Selain kegiatan fisik, kegiatan non fisik seperti penyuluhan di lokasi TMMD sudah 100 persen terlaksana. Selalu Dansatgas juga mengucapkan terima kasih warga telah membantu semua kegiatan sehingga itu bisa berjalan dengan baik,”katanya.

Lanjut Dandim, untuk penutupan besok akan di tutup langsung oleh Danrem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI M Zulkifli. Besok juga sekalian penyerahan perahu kepada warga di RT 05 Desa Kunangan.

“Semua yang sudah kita bangun besar harapan bisa dijaga oleh masyarakat agar daya tahan bisa lama. Keberhasilan program TMMD ini, membuktikan TNI bersama rakyat tetap kompak,”katanya. (Gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *