Pj Bupati Tebo bersama Sejumlah OPD Temui Staf Ahli Kementerian Tenaga Kerja RI, Indrawan

LAMPUKUNING.ID,JAKARTA– Pj Bupati Tebo H. Aspan S.T. didampingi sejumlah Kepala OPD terkait bertemu Staf Ahli Kementerian Tenaga Kerja RI, Indrawan, di Jakarta, Senin (25/07/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan yang juga diikuti Pj. Bupati Sarolangun Hendrizal tersebut, Pj. Bupati Aspan membahas tentang Usulan Program Kegiatan UPTD Balai Latihan Kerja (BLK), BLK Komunitas dan Padat Karya.

Pj Bupati Aspan berharap pertemuan hari ini dapat menghasilkan sejumlah program strategis ke depannya sehingga meningkatkan kualitas SDM dan menyerap tenaga kerja serta mampu mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Tebo.

“Sebagaimana diketahui banyak usaha usaha yang berkembang, pengusaha pengusaha yang berinvestasi di Kabupaten Tebo namun para pekerjanya berasal dari luar Tebo. Ini yang kita dorong agar SDM asli Tebo memiliki keahlian sehingga tenaga kerja aslinya terserap di Kabupaten Tebo sendiri” ujar H. Aspan.

Upaya untuk meningkatkan keahlian SDM tersebut diharapkan Pj Bupati Aspan dapat terealisasi dengan dukungan Pemerintah Pusat melalui pembangunan BLK, kegiatan Padat Karya, bantuan peralatan BLK yang direncanakan di anggaran perubahan ataupun di APBN di 2023.

Staf Ahli sendiri merespon dengan baik usulan tersebut. Dia mengapresiasi langkah Pj Bupati Aspan dalam menekan angka pengangguran di daerah dan akan ditindaklanjuti agar program yang diusulkan ini dapat terealisasi.(Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *