Polres Bungo bersama Tim Satgas Pangan Sidak ke Pasar Bungur Muara Bungo

LAMPUKUNING.ID,BUNGO-Polres Bungo Bersama Tim Satgas Pangan Kabupaten Bungo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar bungur pasar atas Muara Bungo, Rabu (24/11/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam sidak tersebut Polres Bungo bersama Tim Satgas Pangan Kabupaten Bungo,

dalam rangka memantau semua harga dan memastikan stok kebutuhan pokok aman jelang Natal dan tahun baru, serta Ketersediaan Supply Bahan pokok dampak Bencana hidrometeorologi.

Adapun kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro,S.I.K.,MH didampingi Kanit Tipidter Polres Bungo IPDA.Yoga Prawira Mukti, S.Tr.K, dan turut hadir Kabid Perdagangan Kabupaten Bungo Rusdi Lasmana.

Adapun bahan Pokok yang dilakukan pengecekan dan pemantauan serta mengalami kenaikan dan fluktuatif dilaporkan sebagai berikut,

– Harga Cabai Besar Minggu Lalu Rp.34.000/Kg,Minggu Ini naik Menjadi Rp.35.000/Kg.

– Harga Telur Ayam Minggu Lalu Rp. 44.000/Karpet, Minggu ini Naik menjadi Rp. 47.000/Karpet.

– Harga Minyak Goreng Kemasan Minggu Lalu Rp. 16.000/Liter, Minggu ini naik Menjadi Rp. 19.000/Liter.

“Kami bersama Tim Satgas Pangan Kabupaten Bungo turun ke pasar, mengecek langsung kondisi harga dan persediaan bahan kebutuhan pokok,”kata Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro,S.I.K.,MH

Berdasarkan hasil sidak, harga bahan makanan mengalami kenaikan, seperti Cabai,

Telur ayam, dan minyak goreng.
“Sejumlah bahan makanan mengalami kenaikan.namun masih dalam batas wajar,”Kata Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro,S.I.K.,MH usai sidak bersama Tim Satgas Pangan Kabupaten Bungo.

Sejauh ini, katanya, tidak ada kendala dalam distribusi kebutuhan pokok, terutama menjelang natal dan tahun baru.”Stok (kebutuhan pokok) aman,”katanya.(Gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *