Polres Bungo Kerahkan 120 Personil Amankan Kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Al-Masih

( Personil Polres Bungo melakukan penjagaan Kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Al-Masih,Kamis 18/05/2023.-foto:Dok-HPB )

Bacaan Lainnya

Lampukuning.id,Muara Bungo- Guna mengamankan kegiatan ibadah kenaikan Isa Al-Masih, Polres Bungo melakukan patroli dan penjagaan di seluruh gereja di wilayah hukum Polres Bungo,Kamis (18/05/2023).

Personil Polres Bungo melakukan sterilisasi dengan melakukan pengecekan disetiap gereja dengan menggunakan alat metal detektor di Gereja yang ada di Kecamatan Bungo Dani dan Gereja BNKP Pos Pelayanan Muara Bungo, Desa Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah.

Kasi Humas Polres Bungo AKP M.Noer menjelaskan, pengamanan itu dilakukan untuk memastikan tidak adanya benda-benda yang membahayakan dilingkungan Gereja baik diluar ataupun didalam.

“Kami melaksanakan sterilisasi untuk memastikan tidak ada benda mencurigakan dan membahayakan, baik di lingkungan luar maupun dalam Gereja, untuk kenyamanan bagi jemaat gereja,” jelas AKP M.Noer.

AKP M.Noer mengatakan, Polres Bungo siap memberikan pelayanan pengamanan selama peringatan Kenaikan Yesus Kristus bagi umat Kristiani di Kabupaten Bungo dan ada polisi berjaga di setiap Gereja.

“Proses pengamanan di setiap Gereja akan dilakukan secara terbuka maupun tertutup. Kami juga akan bersinergi dengan TNI dan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Dalam hal ini lanjutnya, sebanyak 121 personil Polres Bungo yang melakukan Patroli dan Monitoring langsung diturunkan disetiap Gereja yang melaksanakan kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Almasih.

“Sebanyak 121 Personil Polres Bungo yang kami turunkan demi keamanan ibadah,” lanjutnya. Ditambahnya, hingga saat ini pelaksanaan kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Almasih umat Kristiani berjalan dengan aman dan lancar.

“Sampai Saat ini Kegiatan masih berlangsung dan diperkirakan selesai. Selama kegiatan berlangsung situasi aman terkendali,” tutupnya.(*/HPB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *