Rayakan Idul Adha,Dusun Tuo Sepunggur Bungo Berbagi Qurban

LAMPUKUNING.ID,BUNGO-Hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 ditengah pandemi covid-19, tidak mengurangi suatu apapun bagi umat muslim untuk tetap merayakannya, itu terlihat dari antusias masyarakat di lapangan Volly Simpang Tigo, Dusun Tuo Sepunggur, Kecamatan Bathin II Babeko Kabupaten Bungo, pada hari Jum’at (31/07/2020).

Bacaan Lainnya

Ardiansyah, selaku panitia qurban  mengatakan kepada Tim lampukuning.id saat dilokasi, jumlah hewan qurban tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, yakni sapi 2 ekor dan kerbau 1 ekor kesemuanya dari warga setempat.

Senada dengan Juli, Warga setempat menyebutkan qurban tahun ini merupakan paling terbanyak di desa mereka dibandingkan tahun-tahun yang sebelumnya.

Seperti Sukirman, salah seorang warga yang memberikan berupa dua ekor ternak terdiri dari satu ekor sapi dan satu ekor kerbau, dan Ali Sabran, yang menyumbangkan satu ekor sapi yang berukuran agak besar.

Sukirman ,mengatakan sapi dan kerbau yang dia qurbankan hari ini berkat kerja sama antara keluarganya, dimana dalam setahun ini, mereka mengadakan arisan untuk mereka Qurbankan pada hari raya idul adha tahun ini.”jelasnya

Ardiansyah mengatakan pemotongan hewan qurban akan dilaksanakan setelah selesai sholat idul adha,daging qurban akan kita bagikan ke pada warga yang sebelumnya sudah kita kasih kupon.

“Saya berharap kedepannya masyarakat simpang tigo lebih giat lagi untuk mendonasikan sedikit uangnya untuk berQurban ditahun yang akan datang”, tutupnya.

Penulis Mahasiswa PKL dari IAI Yasni Bungo, Juliana Terta Mayang

Pos terkait