Sah! 51 Anggota Panwascam Terpilih Resmi Dilantik, Ini Harapan Ketua Bawaslu Bungo

Ketua Bawaslu Bungo, Abdul Hamid melantik 51 anggota Panwascam

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bungo, Selasa (24/12/2019) pagi menggelar pelantikan anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) hasil seleksi beberapa waktu lalu. Sebanyak 51 anggota Panwascam terpilih dari 17 kecamatan di Kabupaten Bungo resmi di lantik Ketua Bawaslu Bungo, Abdul Hamid, S.Pd di hotel Semagi Muara Bungo.

Pelantikan tersebut dihadiri Komisioner Bawaslu Provinsi Jambi, Fachrul Rozi, Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Apriyanto, Komisioner Bawaslu Bungo, Dedi Hariyanto dan Ahmadi,  Ketua KPU Bungo, Muhammad Bisri, Forkopimda dan tamu undangan lainnya. Acara pelantikan berjalan sukses dan lancar.

Baca juga

Pelantikan dan pengucapan sumpah / janji Panwascam dipimpin Ketua Bawaslu Bungo, Abdul Hamid. Sebelumnya dilakukan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Bungo, Didik Darmadi dan penandatanganan fakta integritas oleh perwakilan Panwascam.

Pelantikan tersebut untuk melaksanakan amanat undang undang pilkada dalam menghadapi pemilihan gubernur dan bupati tahun 2020.

Ketua Bawaslu Bungo, Abdul Hamid bersyukur pelantikan dapat berjalan sukses. Lanjutnya, 51 anggota Panwascam yangh dilantik memiliki tugas yang sangat berat.

“tugas mereka sangat berat, tanggung jawab mereka sangat berat, sukses tidaknya pilkada nanti di tangan mereka,” ujarnya.

Foto bersama usai pelantikan

Dirinya berpesan agar anggota Panwascam menjaga profesionalitas dalam bekerja. “Dan menjaga netralitas selaku penyelenggara serta integritasnya selaku penyelengara,” tuturnya.

Sementara itu, ia meminta seluruh panwascam yang sudah dilantik untuk segera berkoordianasi dengan stake holder yang ada di kecamatan. “Ini agar membantu kegiatan- kegiatan yang pada tahapan-tahapan, sehingga pemilihan, penghitungan suara sampai dengan penetapan calon bupati dan wakil bupati ,” pungkasnya.  (red)

 

Pos terkait