Sambut HUT TNI Ke-76, Dandim 0416 Bute Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP

Dandim 0416/Bute Letkol inf. Arianto Maskare Subagio,S.Sos.,M.Si, Bersama Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0416/Bute.

LAMPUKUNING.ID,BUNGO-Dalam rangka menyambut Hut TNI ke-76 jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021, Kodim 0416/Bute berbagai rangkaian melakukan kegiatan, kali ini dengan menggelar upacara ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Negara muara Bungo, pada hari Senin (04/10/2021).

(VIDEO DANDIM 0416/BUTE) 

Bacaan Lainnya

Bertindak sebagai inspektur upacara ziarah yaitu Dandim 0416/Bute Letkol inf. Arianto Maskare Subagio,S.Sos.,M.Si.

Pada kesempatan tersebut turut hadir
Danramil 416-02/TT Kapten Czi Redno S, Danramil 416-06/Mb Kapten Inf Syaiful Anwar, Pasi Ops Kapten Arh Zuriadi Bin Rinaldi, Pasi pers Kodim 0416/Bute Kapten Inf Mairi Hendra S. Sos, Dansubdenpom II/2-1 Kapten Cpm Ebril Aidi, Kaminvedcad Bute Kapten Inf Busril.

Acara di awali dengan pelaksanaan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta untuk mendoakan mereka. Peletakan karangan bunga dan ditutup dengan tabur bunga.

Menurut Dandim 0416/Bute Letkol inf. Arianto Maskare Subagio,S.Sos.,M.Si mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang dapat menghargai dan menghormati para pahlawannya. Kodim 0416/Bute menyelenggarakan ziarah di TMP Satria Negra Muara Bungo untuk menghormati jasa-jasa yang telah mereka berikan kepada negeri ini.

Ziarah bersama pagi ini memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan peziarah kepada para pahlawan.

“Kegiatan ziarah bersama ini sebagai wujud penghargaan dan penghormatan untuk selalu mengingat jasa-jasa pahlawan dan pejuang bangsa yang telah rela berkorban, baik itu harta benda hingga nyawa demi kemerdekaan NKRI.” ungkapnya.

Dandim juga menambahkan, ziarah dan tabur bunga yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke-76 Tahun 2021 ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan, juga bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

“Selain mengenang bagaimana gigihnya perjuangan para pahlawan, kita dapat mencontoh rasa nasionalisme dan patriotisme para pahlawan.” pungkasnya. (Gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *