Satgas TMMD Cor Leneng Gorong-gorong

 

Bacaan Lainnya

LAMPUKUNING.ID,TEBO-Setelah gorong-gorong terpasang satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute, membuat cor untuk penahan tanah sisi kiri dan kanan jalan, Jumat (24/09/2021).

Diketahui, jalan baru sepanjang 10,2 KM, dibuka oleh satgas TMMD sudah terlihat dan sekarang sedang penyelesaian gorong-gorong sekaligus pemasangan leneng atau penahan tanah bagian kiri kanan jalan.

Dengan demikian, sasaran fisik dalam TMMD di Kelurahan Desa Kunangan dan Kelurahan Sungai Bengkal berjalan sesuia rencana, dengan hasil yang bagus.

“Pengecoran penahan tanah di gorong-gorong terpasang, untuk menahan gorong-gorong agar tidak goyang setelah dipasang. Sekaligus untuk menahan tanah saat hujan tidak terkikis,” ungkap Pasiter Kodim 0416/Bute, Kapten Inf Adiral Nursal.

Dikatakan, gorong-gorong tersebut bukan saja dipasang begitu saja, akan tetapi kekuatan juga diperhatikan biar kuat dan bertahan lama. Selain itu, proses pengecoran leneng juga benar-benar teliti oleh satgas yang ahli dibidang gorong-gorong.

“Jadi semua leneng yang terpasang insya allah terjamin dan bisa bertahan lama. Karena kalau musim hujan tiba, air pasti deras mengalir kalau lenengnya tidak kuat bisa terkikis bagian jalan,” tukasnya. (Gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *