Segini THR dan Gaji Ke – 13 ASN Disiapkan Oleh Menkeu

LAMPUKUNING.ID,JAKARTA– Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyiapkan Rp 20 triliun untuk anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13  bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bacaan Lainnya

Hal itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) yang baru diteken Presiden Joko Widodo.

Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengatakan ,THR ASN akan dibayarkan pada 24 Mei 2019, namun dia tak merinci anggaran khusus THR. Saat ini proses pencairan anggaran untuk THR tersebut tengah berjalan.

“Untuk anggarannya total Rp 20 triliun untuk THR dan gaji ke-13. Itu (anggaran) keseluruhan THR dan gaji ke-13,” kata Sri Mulyani saat ditemui  Awak media di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta, Rabu (08/05/2019).

Dia menambahkan untuk gaji ke-13 rencananya akan dicairkan pada pertengahan tahun, tak bersamaan dengan THR ASN

Sebab gaji ke-13 diharapkan dapat membantu ASN untuk membiayai sekolah anak yang pembayarannya di bulan Juni.

“Nanti untuk gaji ke-13 di bulan selanjutnya. Baru kita bayarkan pertengahan tahun karena itu untuk membantu biaya sekolah,” jelas Sri Mulyani.

Sri Mulyani optimistis THR ASN ini akan berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi. Sebab pada musim Lebaran, konsumsi ASN juga pasti akan meningkat. Terlebih ada tambahan pendapatan dari THR.

“Kita lihat seluruhnya berhubungan dengan confident konsumen. Jadi itu yang diharapkan bisa mendorong konsumsi,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Askolani, menjelaskan besaran THR yang akan didapat PNS pada tahun ini yakni sebesar satu kali gaji beserta tunjangan yang didapat dari bulan sebelumnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *