Siswa SMK di Tebo Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

Salah satu siswa jalani pemeriksaan kesehatan sebelum di vaksin

LAMPUKUNING.ID, TEBO –  Siswa SMK Negeri 5 Tebo kembali menjalani suntik vaksin kedua bagi siswanya. Sebelumnya vaksin tahap pertama diberikan pada September kemarin kepada 192 siswa.

Dari jumlah tersebut diketahui ada 21 siswa yang gagal di vaksin. Kepala SMK Negeri 5 Tebo Ramayani mengatakan siswa yang gagal tersebut karena terkendala Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang belum terdaftar secara online.

Bacaan Lainnya

Namun begitu melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 pihak sekolah akan berusaha agar siswa yang terkendala NIK bisa ikut suntik vaksin.

“Saat ini dari jumlah siswa 192 yang sudah jalani suntik vaksin sudah mencapai 80 persen,” ujarnya Selasa (5/10/2021).

Sejauh ini vaksinasi siswa di Tebo berjalan dengan lancar, tidak ada penolakan dari orang tua siswa. Meskipun belum seluruh siswa di suntik vaksin Covid-19, namun SMK Negeri 5 tetap melakukan pembelajaran tatap muka (PTM).

Sebelumnya Ramayani menegaskan tidak ada paksaan bagi siswa-siswi SMKN 5 Tebo untuk mengikuti vaksinasi.

“Sebelum vaksinasi ini digelar kita sudah mensosialisasikan kepada peserta didik, dan tidak ada paksaan bagi mereka untuk mengikutinya, tentu saja mereka yang mengikuti kegiatan vaksinasi hari ini sudah mendapatkan izin dari orang,” ujarnya.

Ia berharap dengan dilakukan vaksinasi untuk siswa-siswi disekolah yang dipimpinnya bisa segera terwujud kekebalan kelompok seperti yang ditargetkan oleh pemerintah sekaligus memutus matarantai penularan dan penyebaran Covid-19 di SMKN 5 Tebo.

“Jika herd Immunity sudah terbentuk, dampak positifnya sekolah bisa menggelar kegiatan belajar dengan tatap muka, karena baik guru dan tenaga pendidik serta siswa-siswinya sudah divaksin semua,”ujar Ramayani sembari menyebutkan untuk guru dan tenaga pendidik sebelumnya sudah mengikuti vaksinasi yang digelar di kecamatan Rimbo Ilir beberapa waktu lalu. (yad)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *