SMSI Provinsi Jambi Gelar Buka Puasa Bersama


JAMBI, LAMPUKUNING.ID-Dalam rangka mempererat silaturahmi antar Pengurus, Dewan Pembina Penasehat, dan anggota, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinwi Jambi menggelar buka puasa di Hotel Wiltop, Jum’at (22/3/2024).

Selain dihadiri Ketua SMSI Provinsi Jambi Mukhtadi Putra Nusa, Sekretaris Pirma Satria, turut hadir Dewan Pembina SMSI H Abdurrahman (HAR), Sigit Eko Wahyono, Dewan Penasehat Edi Marpaung, para Wakil Ketua SMSI, dan anggota.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua SMSI Provinsi Jambi Mukhtadi Putra Nusa mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan, yang mana hari ini kita berkumpul untuk bersilaturahmi bersama pengurus dan Dewan Pembina serta Dewan Penasehat untuk mempererat silaturahmi.

“Buka Puasa Bersama ini mengangkat tema Membangun Silaturahmi, Merajut Kebersamaan Menuju Keberkahan,” ungkapnya.

Selain itu, Mukhtadi menyampaikan kepada Dewan Pembina, Dewan Penasehat serta para pengurus SMSI Provinsi Jambi bahwa, dalam rangka Hari Ulang Tahun SMSI ke-7, SMSI kembali mendapatkan rekor MURI dengan mencatat jumlah link berita terbanyak yang dimuat di perusahaan media masing-masing di hari yang sama.

“Penghargaan MURI Ketiga diraih atas kecepatan, daya sebar, dan banyaknya media siber yang tergabung di SMSI dalam menyampaikan tulisan opini bertema; Mendambakan Keadilan Sosial,” lanjutnya.

Saat itu hanya dalam kurun waktu 7,5 jam, opini yang disampaikan SMSI ke anggotanya sudah dimuat 571 media yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.
Setelah itu penghargaan MURI diterima SMSI pada 18 Maret 2022, atas pencatatan jumlah anggotanya per 31 Desember 2021 mencapai 1.761 pengusaha pers siber yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia, dan terbesar di dunia.

Penghargaan terakhir diterima ketika SMSI berulang tahun ke-7, pada 7 Maret 2024, dan anggotanya sudah bertambah menjadi sekitar 2.600 pengusaha pers.
Sementara itu, Dewan Pembina SMSI Provinsi Jambi HAR turut berpesan, di bulan penuh berkah ini yaitu Bulan Ramadan bisa senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dengan selalu menjalankan perintahNya dan menjauhi segala laranganNya.

“Usahakan Ramadan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.
Selain itu, dia juga berpesan sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, yang mana kita hidup jangan hanya mengejar dunia saja dengan terus meningkatkan hubungan silaturahmi.

“Saya bangga hadir di tengah-tengah SMSI, semoga SMSI terus jaya dan menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *