Sosok Raden Beni Hidayat di Perusahaan Pers

(Raden Beni Hidayat.-foto dok:LK)

LAMPUKUNING.ID-Kiprah Raden Beni Hidayat seorang Managerial di dunia Pers tidak diragukan lagi, dari sejak tahun 1994 sudah menggeluti perusahaan pers sampai saat ini sudah memasuki 30 Tahun.

Raden Beni Hidayat biasa dipanggil Beni memiliki darah Kesultanan Palembang, lahir di kawasan Jl. Depaten Lama Kelurahan 27 Ilir, Kota Palembang, Beni merupakan anak dari seorang tentara berpangkat Kapten yakni Raden Muhammad Toyib dan Rocena Nuraini, Beni merupakan anak ke 9 dari 12 bersaudara .

Bacaan Lainnya

Setelah keluar dari Universitas Bina Nusantara (Binus) Kemanggisan,Jakarta Barat tahun 1994, Beni pulang ke Palembang dan bergabung dengan perusahaan media cetak koran Sumatera Ekspres di Jl. Kol H.Barlian Km 7 yang dibawah naungan Jawa Pos Group.Di Koran Sumatera Ekspres, Beni bekerja di Divisi Pemasaran Koran (Sirkulasi) tidak berapa lama Beni diangkat sebagai karyawan tetap dan menduduki sebagai Staff Keuangan.

Pada tahun 2000 Beni bergabung di Koran Harian Transparan dan menduduki jabatan Kepala Bagian Pemasaran Koran dan Iklan, namun di situ Beni tidak bertahan lama, pada tahun 2003 bersama keluarganya membuka Tabloid Mingguan bernama Media Promo yang terbitnya Seminggu 1 kali, kembali Beni menduduki jabatan Manager Iklan.

(Raden Beni Hidayat. -foto dok:LK)

 

Selanjutnya pada tahun 2009, Beni mendapat tawaran untuk bergabung di Jambi TV (Jawa Pos Group) disini Beni menduduki rangkap jabatan dari Manager HRD ,Manager Event Organizer(EO) sampai di perbantukan di Divisi Program.

Dinilai mumpuni dalam mengelola Management Pertelevisian Beni diangkat oleh Direksi sebagai General Manager Bungo TV di Kabupaten Bungo,Provinsi Jambi pada tahun 2014 sampai dengan 2022.

Beni juga terlibat dalam Organisasi seperti;

-Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Jambi, sebagai Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga Periode 2021-2023.

-Ketua Dewan Penasihat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Bungo Periode 2020-2022

-Dewan Penasihat Taekwondo Kabupaten Bungo Periode 2020-2024

-Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Bungo Periode 2022 sampai sekarang.

-Anggota Himpunan Wong Sriwijaya Bersatu

Saat ini Beni membuka perusahaan sendiri dan menduduki jabatan sebagai Direktur di PT.Raja Media Siginjai yang bergerak di Media Siber (Online) lampukuning.id.

Penulis :Arief Budhiman Sudrajad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *