Sudah 20.970 Remaja di Batanghari Terima Dosis Vaksin

Salah satu pelajar mendapatkan suntik vaksin covid-19

LAMPUKUNING.ID, BATANGHARI – Selain tenaga kesehatan, vaksinasi terhadap para pelajar usia 12-17 tahun di Kabupaten Batanghari masih terus berlangsung. Setidaknya sekitar 20.970 pelajar yang sudah disuntik vaksin. Namun jumlah tersebut baru diberikan dosis vaksin pertama.

Untuk diketahui, upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Batanghari terus digencarkan pemerintah melalui tim vaksinator daerah setempat. Selain pelajar, vaksinasi terhadap tenaga kesehatan juga masih berlangsung.

Bacaan Lainnya

Hasil capaian percepatan vaksinasi tersebut dibenarkan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari dr Elfi Yennie. “Bahwa puluhan ribu pelajar atau remaja yang telah disuntik vaksin ini baru diberikan dosis vaksin pertama, yakni dengan persentase sekitar 63,13 persen dari total sasaran 33.268 orang,” katanya Rabu (14/10/2021).

Sedangkan untuk capaian vaksinasi dosis kedua, Elfie menyebutkan baru berkisar 21,93 persen atau sebanyak 7.293 orang. Angka ini, terhitung per tanggal 11 Oktober 2021.

Ia mengklaim jika proses percepatan vaksinasi tersebut masih terus dilakukan. Bahkan tim vaksinator yang ditugaskan juga sudah melakukan berbagai langkah untuk turun langsung atau melakukan sistem jemput bola.

“Salah satunya yakni dengan mendatangi sekolah-sekolah yang tersebar di daerah setempat,” ,” terangnya.

Selain itu, Tim Satgas Covid-19 pun juga melibatkan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari. Dalam pelaksanaannya, meski sudah di vaksin para pelajar juga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (yad)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *