Sukseskan Vaksinasi Nasional, Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan Datangi Warga di Wilayah Binaan

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan Vaksinasi Nasional, Kopda Rahman Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan bersama Nakes Muara Buat datangi langsung warga di dusun-dusun, Selasa (07/12/2021). Hal tersebut guna mempercepat Vaksinasi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini, Babinsa Kopda Rahman beserta Nakes Muara Buat, Bathin III Ulu berkeliling, langsung mendatangi rumah-rumah warga yang belum mendapatkan vaksin di kawasan Desa Buat. Petugas telah menyiapkan 70 dosis vaksin covid-19. Puluhan warga pun antusias mengikuti vaksinasi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa mendampingi secara langsung setiap warga desanya yang akan menerima vaksin. Pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi itu, para petugas memberikan semangat dan dukungan kepada para penerima vaksin agar tidak perlu takut karena vaksin tersebut aman. Selain itu, para petugas juga selalu mengingatkan baik kepada penyelenggara maupun warga penerima vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Komandan Koramil 416-01/Rantau Pandan Kapten Arm Abasri, “kegiatan vaksin keliling ini dilakukan berdasarkan laporan terkait banyaknya warga yang belum mendapatkan vaksinasi”

Selain itu, kegiatan vaksinasi keliling yang dilakukan Babinsa dan Tim Nakes ini juga sebagai upaya percepatan serbuan vaksinasi serta memudahkan bagi warga binaan mendapatkan vaksin. “Menurut rencana kegiatan vaksinasi keliling akan digelar secara rutin, setiap hari diberbagai tempat di desa desa wilayah Koramil 416-01/Rantau Pandan,” tutur Danramil. (gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *