Batanghari

Terkait Kondisi 34 Unit Rumah Masuk Program TMMD,Ini Kata Dandim

Letkol Inf Widi Rahman.SH.,M.Si.

LAMPUKUNING.ID,JAMBI – Komandan Kodim 0415/Batanghari, Letkol Inf Widi Rahman mengatakan, 34 unit rumah yang di bangun bagi warga Desa Ladang Peris, Kecematan Bajubang, Kabupaten Batanghari dalam program TMMD Ke-105 rata-rata sudah mencapai 5 hingga 10 persen kondisi bangunanya.

“Pembangunan itu sasaran fisiknya sebanyak 34 unit rumah semi permanen sesuai dengan tipe 3,8 yang telah ditetapkan Pemda. Sedangkan rumahnya (ukuran) 7×5 ditambah kamar mandi (ukuran) 2×1,5,” katanya, Senin 1/7/2019).

Jumlah semua RT di Desa Ladang Peris sebabyak 14 dan semuanya dapat bagian bedah rumah. Setiap RT rata-rata dua rumah. Namun paling banyak berada di RT 02 yakni 5 unit karena di sana memang sudah selayaknya dan memenuhi syarat untuk di bangun.

Sedangkan, sambung Dandim pembangunan jalan yang tertulis dalam program sepanjang 3 KM. Namun, setelah di kroschek langsung ke lapangan ternyata lebih kurang sepanjang 3,5 KM jalan.

“Setelah itu pembagunan dua jembatan dan enam gorong-gorong. Kita optimis TMMD akan berjalan dengan maksimal,”tutur Dandim.(*/sm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top