Tiga Desa di Jangkat Timur Terisolasi Akibatnya Longsor

LAMPUKUNING.ID,Merangin -Tiga desa di Kecamatan Jangkat Timur, Kabupaten Merangin saat ini harus terisolasi akibat dari adanya longsoran tebing yang menimbun badan jalan.

Bacaan Lainnya

Tingginya intensitas hujan yang terjadi di wilayah Kec. Jangkat Timur, mengakibatkan tebing longsor dan menimbun badan jalan hingga menyebabkan akses penghubung menuju tiga Desa terputus.

Longsor yang terjadi pada Selasa 21/09/2021 pukul 03.00 WIB berada diantara Desa Rantau Sulit dan Desa Pematang Pauh, kejadian ini tentu membuat dua desa di ujung nya yakni Desa Kabu dan Desa Beringin Tinggi juga ikut terisolasi.

Timbunan longsor tersebut menutupi badan jalan sepanjang delapan meter dan dengan timbunan yang cukup tebal.

Tidak hanya itu saja, ternyata di ruas jalan juga terdapat badan jalan yang longsor dan longsorannya pun menimbun persawahan milik masyarakat setempat.

Atas perisiwa tersebut, masyarakat setempat bergotong-royong berusaha membedah longsoran dengan menggunakan peralatan seadanya , hal ini di lakukan agar jalan tersebut bisa di lalui walau hanya untuk kendaraan roda dua.

Hal ini seperti yang dituturkan oleh Aprizal selalu Camat Jangkat Timur, “untuk menuju ke Desa Pematang Pauh, Desa Kabu dan Desa Beringin Tinggi, saat ini hanya bisa di lalui oleh kendaraan roda dua,”ungkap Aprizal selalu Camat Jangkat Timur.

Melihat kondisi ini, Camat Jangkat Timur juga telah meminta bantuan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin yakni Dinas PUPR serta BPBD Merangin, untuk membuang longsoran yang telah menimbun jalan.

“Dengan kondisi seperti ini, maka kami dari Kecamatan Jangkat timur telah meminta bantuan kepada Dinas PUPR serta BPBD Merangin, insya Alloh bantuan akan segera datang,” Terang Aprizal. (LK03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *