Tim Satgas TMMD Bangun Enam Titik Gorong-gorong Dan Jembatan

Kasdim Mayor Inf Beni Tinjau Lokasi titik jembatan yang bakal dibangun

LAMPUKUNING.ID,JAMBI-Program TMMD Kodim 0415/Batanghari bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Batanghari akan membangun akses jalan 3 Km untuk membuka keterisoliran masyarakat di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang. Jalan yang dibangun tersebut akan menghubungkan RT 13 menuju ke RT 17 di Desa Ladang Peris.

Tersebut disampaikan Dandiim 0415/Batanghari, melalui Kasdim Mayor Inf Beny saat meninjau Lokasi Jalan yang akan dibangun di Desa Ladang Peris, Minggu (30/6/2019).

Diungkapkan Kasdim, saat melakukan peninjauan bersama Danramil Muara Bulian Kapten Inf Rilman, panjang jalan yang akan dibangun tersebut sepanjang 3 kilometer yang saat ini sudah mulai dikerjakan dalam kegiatan pra-TMMD.

Baca juga

“Dalam hal ini Kodim 0415/batanghari akan mengerahkan sebanyak 150 personel bergotong-rotong bersama Polri dan masyarakat untuk membuka jalan ini,”ujarnya.

Lebih lanjut, di sepanjang 3 kilometer jalan yang akan dibangun itu, terdapat titik-titik atau garis air yang melintasi jalan. ‘’Sehingga kita juga bangun Jembatan kayu 2 unit, pemasangan Gorong-gorong sebanyak 6 titik,’’ucapnya.

‘’Pada kegiatan TMMD ini, selain bangun jalan sebagai sarana fisik, seperti yang disampaikan oleh Dandim Letkol Inf Widi Rahman, kita juga membangun Manusianya itu sendiri, membangun Jiwa dan Raga Masyarakat sehingga tumbuh kesadaran masyarakat terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara, terciptanya masyarakat yang sejahtera, maju, modern, dan memiliki ketahanan nasional”. Imbuhnya.(*/sm)

Pos terkait