Tim Vaksin Mobile Kodim 0416/Bute Tak Kenal Lelah Demi Masyarakat Sehat

 

Bacaan Lainnya

LAMPUKUNING.ID,BUNGO-Berbagai upaya terus dilakukan Kodim 0416/Bute guna mempercepat program vaksinasi nasional di wilayah Kabupaten Bungo.

Kodim 0416/Bute kembali menggelar vaksinasi di kantor desa dengan sasaran warga perdesaan yang masih enggan divaksin dan minim pengetahuan soal vaksinasi Covid-19.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos.,M.Si melalui Danramil 416-06/Muara Bungo Kapten Inf Syaiful Anwar mengatakan, vaksinasi kali ini digelar di Kantor Desa Sumber Mulya, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo.

“Untuk kegiatan vaksinasinasi hari ini, kami laksanakan di Desa Sumber Mulya, Kecamatan Pelepat Ilir untuk 300 orang,” ujar Danramil, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB. Warga nampak antusias berdatangan ke kantor desa setelah sebelumnya telah mendapatkan edukasi soal vaksinasi Covid-19 oleh Babinsa yang bertugas di desa setempat.

Vaksinasi dilakukan oleh petugas vaksinator dari Polkes 02.10.11 Bungo Tebo dibantu dari Puskesmas Kuamang Kuning I.

Meski banyak warga yang antusias mengikuti vaksinasi, namun semua berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Kami menghindari adanya kerumunan karena antusiasme warga. Kegiatan berjalan tertib dan lancar,” imbuhnya.

Kapolkes 02.10.11 Bungo Tebo Serma Sularno mengatakan, “ Kegiatan Vaksinasi terus kita galakan dan percepat, kali ini menyasar masyarakat Desa Sumber Mulya, Kecamatan Pelepat Ilir, dengan tenaga Vaksinator Polkes 02.10.11 Bungo Tebo bersinergi dengan Puskesmas Kumang Kuning I melaksanakan Vaksinasi dengan vaksin Sinovac ke 1 dan 2,” papar Kapolkes.

Di sela-sela pelaksanaan vaksin, Babinsa juga melakukan sosialisasi mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan. Di antaranya pemakaian masker serta sering mencuci tangan walaupun sudah mendapatkan vaksinasi.(Gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *