Tim Yanhar Denpal ll/2 Jambi periksa Randis Babinsa Kodim 0415/Jambi

( Foto:Kodim0415/Jambi)

Lampukuning.id,Jambi- Kodim 0415/Jambi menerima tim dari Pelayanan dan Pemeliharaan Aktif (Yanhar Aktif) Detasemen Peralatan ll/2 Jambi untuk melakukan pemeriksaan dan pemeliharaan Randis Babinsa bertempat di lapangan apel Makodim 0415/Jambi, Kamis (08/06/2023).

Kegiatan ini dilakukan pada Triwulan ll TA. 2023 dengan tujuan agar materiil TNI AD yang ada di satuan Kodim 0415/Jambi dalam kondisi baik dan selalu siap untuk digunakan.

Ditemui saat kegiatan, Kaur Yanhar Aktif Denpal ll/2 Jambi Kapten Cpl ling Nurjai mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek dan memperbaiki baik administrasi maupun kondisi fisik dari kendaraan bermotor Babinsa. Penggantian oli, pemeriksaan yang lain juga dilakukan secara teliti, agar semua kendaraan benar-benar terjamin bila digunakan saat melaksanakan kegiatan dan tugas di wilayah, tuturnya.

Pemeliharaan dan perawatan menjadi suatu hal penting yang harus dilakukan oleh satuan maupun personilnya demi mendukung tugas pokok.

Menurutnya di samping untuk menjamin materiil peralatan khususnya kendaraan motor dinas selalu berada dalam kondisi siap pakai, kegiatan Yanhar Aktif ini juga untuk memulihkan kembali materiil ke kondisi siap pakai, sehingga materiil selalu dalam keadaan siap digunakan.

Lebih jauh dijelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya satuan guna memastikan materiil Kodim 0415/Jambi dalam kondisi siap operasional, tutupnya.(Yad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *