Tindaklanjut Temuan DD/ADD, DPRD Tebo Gelar RDP Bersama Instansi Terkait

LAMPUKUNING.ID,TEBO – DPRD Kabupaten Tebo (28/07) melalui Komisi I DPRD Tebo menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Asisten I Setda Tebo, Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (DPMD), Inspektorat dalam rangka menindaklanjuti hasil temuan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) Pagar Puding tahun 2018-2020 Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, senilai Rp 1,06 miliar lebih.

Bacaan Lainnya

RDP tersebut di pimpin Ketua Komisi I Karno didampingi Wakil ketua I DPRD Tebo, Aivandri dan sejumlah anggota dewan di hadiri Asisten I Amsiridin, Kepala Inspektorat melalui Kabid pelaporan Agustiawan dan Irbanwil khusus (Irbansus) Evi Hanifah dan DPMD Tebo diwakili Sekdis A.Malik.

Wakil Ketua DPRD Tebo Aivandri menjelaskan bahwa dalam RDP itu telah dibahas soal temuan Inspektorat terkait adanya dugaan dan penyimpangan DD dan ADD tahun 2018-2020 senilai Rp.1,06 Miliar dengan tenggang waktu 60 hari. “Namun Kades Pagar Puding baru bisa mengembalikan temuan tersebut sebesar Rp. 93 juta,” ujarnya.

Kesimpulan RDP disepakati bersama Asisten I, Inspektorat dan PMD dengan habisnya masa waktu pengembalian temuan tersebut sesuai dengan peraturan Menpan No.9 tahun 2009 maka kasusnya dilimpahkan kepada penegak hukum.

Sementara itu Asisten I Setda Tebo Amsiridin membenarkan adanya temuan Inspektorat setelah sebelumnya dilakukan audit DD/ADD Pagar Puding tersebut. “namun jumlahnya berapa nanti Inspektorat sendiri yang akan menyampaikannya,” katanya.

Saat dimintai keterangan  amun sayangnya pihak Inspektorat menghindar saat akan di wawancara oleh sejumlah wartawan. (ciik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *