Tinjau Lokasi Kebakaran, Bupati Beri Bantuan untuk Ponpres Tahfiz Quran

Bupati Bungo H Mashuri meyerahkan bantuan secara simbolis kepada santri

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Musibah kebakaran belum lama ini menimpa Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Quran Dusun Rantau Duku Kecamtan Rantau Pandan. Ponpes milik Yayasan Umul Quro itu ludes dilalap si jago merah saat para santri tengah libur sekolah.

Bupati H Mashuri, Rabu (08/01/2020) didampingi ibu Ny Hj Verawaty serta rombongan terjun ke lokasi. Kedatangan orang nomor satu di Bungo disambut langsung pihak yayasan dan pimpinan pesantren, tokoh masyarakat setempat, camat serta para rio dan para santri.

Bupati Mashuri mengaku prihatin dengan musibah yang menimpa ponpes Tahfiz Quran. Pada kesempatan itu, Ia memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp. 25 juta rupiah dan peralatan sekolah bagi para santri.

Baca juga

“Ini salah satu bentuk suport kita, kita datang ke sini memberikan semacam semangat kepada pimpinan ponpes, yayasan dan anak-anak kita,” katanya.

Dirinya juga berterimkasih atas bantuan dari para donatur yang peduli dengan pendidikan. “Kini mulai dibangun melalui donatur-donatur yang ada, yang telah menyumbanngkan sebagian hartanya untuk membangun pesantren ini,” ujarnya.

Ketua TP PKK Bungo, Hj Verawaty menyerahkan bantuan

Bahkan kata Bupati, bantuan tidak hanya datang dari Bungo, tetapi dari luar kabupaten. “Minggu yang lalu kami ketemu dengan Ustad Abdul Somad, mereka juga mengumpulkan uang di Yayasan Jambi Madani Center, waktu itu mereka dapat lebih kurang Rp 13,5 juta, apakah sudah sampai kesini uanganya saya dak begitu tahu,” tukasnya. (red)

Pos terkait