Tinjau Penyekatan Kanal, Kapolres Muarojambi Lihat Bekas Perambahan Hutan

Jajaran Polres Muarojambi saat meninjau perbaikan kanal air

LAMPUKUNING.ID, MUARO JAMBI – Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja bersama jajarannya tinjau penyekatan kanal di Desa Betung Kecamatan Kumpeh (20/06).

Kanal ini dibangun sebagai tempat cadangan air mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Tak hanya meninjau penyekatan kanal, tim juga melihat langsung dilokasi kerap terjadinya aktivitas perambahan hutan (pembalakan liar, red).

Bacaan Lainnya

Di lokasi penyekatan, jajaran Polres Muaro Jambi juga mensosialisasikan kepada para nelayan untuk saling berkerjasama menjaga dan merawat kanal yang sudah diperbaiki. Sekaligus memperingatkan apabila ada ilegal logging atau pembalakan liar agar dicegah. “pelaku pembakaran hutan dan lahan agar dicegah dan segera dilaporkan ke polisi atau tim satgas karhutla Muarojambi,” kata kapolres.

Sementara Akbp Yuyan Priatmaja juga berjanji dalam waktu dekat ini pihaknya akan membantu keramba ikan untuk para nelayan. “sehingga nelayan bisa terbantu, dan diharapkan mereka juga membantu polisi mencegah aksi karhutla dan ilegal logging di daerah tersebut,” tukasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *