Transaksi Tebus Emas Mencapai Rp 300 Juta Perhari

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Jelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, PT Pegadaian Cabang Muara Bungo ramai didatangi nasabah atau pelanggan. Didominasi para nasabah yang menebus barang gadaiannya seperti logam mulia dan emas.

Bacaan Lainnya

Pemandangan ini rutin terjadi setiap tahunnya seminggu menjelang lebaran. Barang yang digadaikan di Pegadaian Muara Bungo adalah perhiasan emas berupa kalung, cincin, gelang dan anting-anting, sehingga banyak masyarakat lebih memilih menebus perhiasaan karena ingin tampil menarik pada momentum Lebaran.

Pimpinan PT Pegadaian Cabang Muara Bungo, Masnerol mengatakan, jelang lebaran tebus emas di Pegadaian mencapai Rp 300 juta perhari bahkan lebih.

“Logam mulia dan tabungan emas ada peningkatan jelang lebaran ini, tapi sekarang rata-rata banyak penebusan karena untuk dipakai,” katanya.

Masnerol menyebutkan, sesudah lebaran nasabah kembali menggadaikan perhiasan. “Selain emas, kita ada kreasi, kredit usaha mikro ¬†untuk yang punya usaha, dan kredit kendaraan,” ujarnya.

Pihak pegadaian juga akan memberikan promo kepada nasabah yang menggadaikan barang berharga. “Macam-macam promo yang kita berikan kepada pelanggan nantinya,” tukas Masnerol. (Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *