Ujian Nasional Tahun 2020 Ditiadakan

Juru Bicara Kepresidenan, Fadjroel Rachman

LAMPUKUNING.ID,JAKARTA-Ujian Nasional ( UN ) untuk tahun 2020 di tiadakan, hal ini dilakukan sebagai langkah preventif dalam mencegah menyebarnya wabah virus korona (Covid-19).

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman melalui keterangan tertulis pada Selasa (24/3) seperti dilaporkan kepada media kompas

Bacaan Lainnya

“Keputusan ini sebagai bagian dari sistem respon wabah Covid-19 yang salah satunya adalah pengutamaan keselamatan kesehatan rakyat. Seperti yang telah disampaikan bahwa sistem respon Covid-19 harus menyelamatkan kesehatan rakyat, daya tahan sosial dan dunia usaha”

Di tiadakannya Ujian Nasional di tingkat sekolah ini merupakan kebijakan social distancing (pembatasan sosial) untuk memotong mata rantai penyebaran virus Corona SARS 2 atau Covid-19.

Penegasan ini disampaikan Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas dengan pembahasan Ujian Nasional , Selasa 24 Maret 2020 melalui video conference.

Ujian Nasional ditiadakan untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) atau setingkat Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau setingkat Madrasah Tsnawiyah (MTs), dan Sekolah Dasar (SD) atau setingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Pernyataan ini di sampaikan setelah Kemendikbud beserta DPR RI menyetujui UN di tahun 2020 di tiadakan hal ini akibat mewabahnya virus Korona (Covid-19).(“Bas.R”)

Pos terkait