Merangin

Upacara HUT RI ke-74, Ini Kata Wabup Merangin · Para Petinggi Merangin Ikuti Renungan Suci

 

Wakil Bupati Merangin H.Mashuri

LAMPUKUNING.ID,BANGKO-Pemerintah Kabupaten Merangin pada Sabtu (17/8), melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 di Lapangan KONI Bumi Masurai kawasan Pematang Kandis Bangko.

Upacara berlangsung khidmat, diikuti peserta dari berbagai unsur, diantaranya dari Polres Merangin, Kodim 0420 Sarko, Satpol PP, Damkar, Korpri, Pelajar, Pramuka dan berbagai elemen lainnya.

Pada upacara yang dihadiri Forkopimda Merangin, Plt Sekda H Hendri Maidalef, para pejabat di jajaran Pemkab Merangin itu, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wabup Merangin H Mashuri.

‘’Diperingatan HUT RI ke-74 ini, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan kecintaannya kepada Tanah Air Indonesia yang kita banggakan,’’ujar Wabup usai upacara.

Melalui peringatan HUT RI itu pula lanjut wabup, tumbuhkan semangat juang yang tinggi, untuk mengisi kemerdekaan, yang dengan susah payah diraih para pejuang pendahulu bangsa.

Pada kesempatan itu bertindak sebagai pembaca teks Proklamasi Kemerdekaan RI Ketua DPRD Merangin H Zaidan. Bunyi serinai yang panjang, membuat detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Merangin terasa merinding.

Sedangkan pembawa baki dipercaya kepada Annisa Fatum Mawa, pelajar SMA Negeri 3 Merangin dan pendamping pembawa baki Devie Fitri Yantie palajar SMA Negeri 12 Merangin.

Tiga orang pengibar duplikat bendara pusaka, M Otto Alif Abdullah pelajar SMA Negeri 5 Merangin, Beny Ardian Peynanda pelajar SMA Negeri 5 Merangin dan Dicky Wahyu Tiansyah pelajar SMK Negeri 5 Merangin.

Ada sebanyak 31 orang anggota Paskipraka Merangin 2019 yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan sukses pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 tersebut.

Pada Sabtu sore (17/8) sebanyak 31 orang anggota Pakibraka Merangin 2019 itu, kembali bertugas menurunkan duplikat bendera pusaka di tempat yang sama. Penurunan duplikat bendera pusaka diwarnai lagu-lagu perjuangan.

Sementara itu sebelumnya pada malam tanggal 17 Agustus 2019, telah berlangsung renungan suci di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin. Tampil sebagai inspektur upacara Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya.

Selain Wabup Merangin H Mashuri, Plt Sekda Merangin H Hendri Maidalef dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin, renungan suci HUT RI ke-74 itu juga diikuti Forkopimda Merangin.(tgh)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top