Video: Cek Endra Beberkan Perahu Politik di Dialog “Kupas Abiss” Jambi TV

LAMPUKUNING.ID, JAMBI – Suhu politik di Pemilihan Gubernur (pilgub) Jambi mulai terasa panas, baik di kalangan politikus maupun masyarakat di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

Nama-nama kandidat Bakal Calon Gubernur (bacagub) yang sudah memastikan akan maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) Provinsi Jambi mulai melakukan lobby-lobby politik untuk mendapatkan perahu (dukungan) dari partai.

Baca juga

Dukungan dari partai-partai politik adalah salah satu syarat untuk menjadi calon dalam bertarung merebut kursi BH 1 tanpa seri. Seperti halnya kader partai Golkar, yakni Drs.H.Cek Endra yang saat ini menjabat Bupati Kabupaten Sarolangun, salah satu kandidat yang bakal maju di pilkada Jambi tahun 2020.

Terkait dukungan partai politik dalam Dialog Kupas Abiss yang ditayangkan Jambi TV  dan dipublikasikan ke Youtube pada tanggal 24 Januari 2020, Cek Endra mengatakan “karena saya tidak mencalon dari independent, karena saya mencalonkan dari partai politik tentu kita didukung oleh partai politik,” kata Cek Endra.

“Beberapa bulan yang lalu kita sudah mendaftar dibeberapa partai politik yang ada di Provinsi Jambi sebagai calon gubernur, tentu saya sudah mendaftar, semua partai politik ini tentu memutuskan untuk mengusung atau mendukung calon menunggu hasil survey,” tuturnya.

Cek Endra menambahkan sebagai kandidat, hasil survey saja tidak cukup untuk didukung partai politik.

“kita perlu sosialisasi ke masyarakat, bahwa rating tertinggi itulah yang didukung oleh partai politik,” pungkasnya. (*)

Pos terkait