Waka Polres Bungo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2021

LAMPUKUNING.ID,BUNGO-Polres Bungo melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Zebra 2021 dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Natal dan tahun baru di tengah Pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Apel gelar pasukan ini yang dilaksanakan dilapangan Mapolres Bungo pada hari Senin pagi (15/11/2021). Dipimpin langsung oleh Waka Polres Bungo KOMPOL. Ridwan J.M Maruli Hutagaol,SH.,S.I.K dengan Komandan apel Kanit laka lantas Polres Bungo IPDA. Agus Puji Santoso,SE.

Apel gelar pasukan ini turut dihadiri Sekda Kabupaten Bungo Drs.Mursidi mewakili Bupati Bungo, dan di ikuti gabungan perwira jajaran Polres Bungo, Kapolsek Jajaran, dengan peserta apel terdiri dari Pleton Polres Bungo, Pleton Kodim 0416/Bute, Pleton Subdenpom/Bute, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.

Operasi Zebra 2021 ini akan diselanggarakan selama 14 hari kedepan dimulai dari 15 November sampai dengan 28 November 2021.

Adapun sasaran nya yakni, penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan aturan (Knalpot Brong), kegiatan balap liar, kendaraan yang melanggar batas angkut, dan masyarakat yang belum divaksin.

Perlu diketahui, pada pelaksanaan operasi Zebra 2021 ini lebih mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan, dan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas guna memutus penyebaran Covid-19.

Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro,S.I.K.,MH melalui Waka Polres Bungo KOMPOL. Ridwan J.M Maruli Hutagaol,SH.,S.I.K menyampaikan, adapun tujuan dari operasi zebra 2021 ini yakni, menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, menelan kasus kecelakaan lalu lintas dan jumlah korban kecelakaan, meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin Covid-19, memberikan edukasi tertib berlalu lintas dan memastikan penerapan protokol kesehatan tetap berjalan sesuai dengan aturan, terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang Natal dan tahun baru.”Ucap Waka Polres.(Gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *