Kota Jambi

Walikota Jambi Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon Dan Biopori

Walikota Jambi DR.H.Syarif Fasha.ME.

LAMPUKUNING.ID,KOTA JAMBI-Walikota Jambi DR.H.Syarif Fasha.ME, menghadiri kegiatan penanaman pohon dan biopori yang digelar oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati)Jambi dalam rangka hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 dan HUT XIX Ikatan Adhyaksa Dharmakarini di Taman Kota Muhamad Sabki, Sabtu (20/07/2019).

Dalam acara tersebut tampak hadir Sekda Provinsi Jambi, Sekda Kota Jambi dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

Wali Kota Jambi Syarif mengucapkan rasa terima kasih dengan Kejati Jambi karena telah memilih hutan kota sebagai tempat penanaman pohon dan biopori. Bahkan Fasha sempat tak menyangka jika Kejati Jambi sudah mengetahui cara pembuatan biopori.

” Dengan adanya biopori di hutan kota, maka bertambah resapan air sehingga bisa sedikit mengatasi masalah banjir di Kota Jambi,” ujarnya

.Pihaknya juga sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon dan biopori ini. Karena menurutnya kegiatan penanaman pohon tidak bisa jika hanya mengandalkan pemerintah saja.

“Kalau tidak mengajak masyarakat maka akan sulit. Sehingga kami menerapkan sistem kerjasama, jika ada pasangan pengantin maka wajib menanam pohon. Begitu juga jika ada bangunan ruko, wajib menanam pohon dengan pot, sesuai dengan jumlah lantai ruko,” kata Fasha.

Fasha juga meminta saran dan ide dari Kejati Jambi, terkait apa saja yang harus dibenahi di Hutan Kota Muhammad Sabki. Sehingga ke depan bisa dianggarkan untuk perbaikan di hutan kota.

Pada kesempatan tersebut Walikora DR.H.Syarif Fasha ME menanamkan pohon Bulian yang merupakan Tanaman khas Jambi.(Afs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top