Walikota Jambi Membuka 1.600 Lowongan Tersedia di Job Fair 

( Walikota Jambi H.Syarif Fasha Saat diwawancarai Awak media.-Foto:LK09 )

Bacaan Lainnya

Lampukuning.id, Kota Jambi – Dalam rangka HUT Pemkot Jambi ke-77 dan hari jadi Kota Jambi ke-622, Pemkot Jambi menggelar UMKM Expo, Job fair dan Kurasi Produk UMKM Kota Jambi di area Tugu Keris Siginjai Sakti Kota Jambi, selama dua hari, sejak Rabu (24/5).

Berdasarkan data, ada 43 perusahaan yang ikut berpartisipasi pada Job Fair tersebut. Terdapat kurang lebih 1.600 lowongan yang tersedia. Sehingga membantu mengurangi pengangguran Kota Jambi sebesar 4 persen.Dimana diketahui dari 628.000 penduduk Kota Jambi, sebanyak 439.600 usia produktif dan 39.290 pengangguran.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha yang membuka langsung kegiatan ini menyebutkan, hal ini merupakan wujud sinergitas semua dalam mengimplementasikan salah satu target dari indikator kinerja utama Kota Jambi, yaitu mengurangi tingkat pengangguran terbuka.

Sebab kata Fasha, pihaknya ingin agar penduduk usia kerja, pelaku UMKM yang berdomisili di Kota Jambi memiliki kesempatan untuk hidup maju, bahagia dan sejahtera.

“Serta tidak terjadinya kesenjangan ekonomi, kecemburuan sosial dan tertutupnya kesempatan kerja bagi tenaga kerja lokal oleh berbagai perusahaan atau usaha yang berada di Kota Jambi. Tentunya kami sambut baik dan harus kita dukung serta dapat terus berlanjut,” katanya.

Ditambahkan Fasha, dengan adanya bursa kerja ini, setidaknya dapat memberikan informasi lowongan kerja bagi para pencari kerja. Sesuai kebutuhan perusahaan yang up to date. Dan memberikan kesempatan kerja bagi pencari kerja untuk memilih jenis pekerjaan sesuai bakat, minta dan keahliannya.

Disamping itu juga, UMKM Expo dan Kurasi Produk UMKM Kota Jambi harus didukung sehingga dapat berorientasi ekspor. melalui kegiatan ini, produk UMKM akan dikurasi oleh kurator profesional guna meningkatkan kualitas dan daya saing di pasar perdagangan nasional hingga internasional.

“Tidak hanya batik Jambi yang mendunia. Tapi juga banyak produk UMKM lain yang memiliki potensi besar didirikan buyer dari luar negeri. Kerajinan tangan misalnya, untuk potensi menembus pasar global cukup tinggi,” jelasnya. (LK09/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *