Wanita Harus Tahu, Bawang Merah Baik Untuk Masker Wajah

LAMPUKUNING.ID,JAKARTA – Meskipun hanya pelengkapan bumbu makanan, namun bawang merah ternyata banyak manfaat lainnya.

Dan wanita harus tahu, jika bawang merah itu baik digunakan untuk masker wajah. Karena kandungan nutrisinya sangat baik, terutama bagi perempuan. Diantaranya mencengah pertumbuhan jerawat pada wajah. Sebab, kandungan vitamin C dimiliki bawang merah mampu menangkal radikal bebas penyebab jerawat.

Pada bawang merah terdapat cairan yang disebut dengan bulir. Nah bulir ini berguna mengurangi pertumbuhan jerawat, membantu mengatasi peradangan kulit akibat jerawat bernanah, serta dapat menyamarkan flek hitam bekas luka tempat tumbuhnya jerawat.

Hal tersebut di karenakan bulir pada bawang merah mengandung quercetin atau senyawa yang berfungsi sebagai pelindung kulit dari kerusakan akibat bakteri penyebab jerawat yang diakibatkan minyak wajah berlebih dan bakteri dari polusi siang hari yang menempel pada wajah.

Bukan hanya itu, quercetin juga mendorong perbaikan kulit. Seperti membantu peremajaan kulit dengan menghilangkan garis halus dan keriput yang muncul saat bertambahnya usia.

Yang paling menyenangkan dari penggunaan masker bawang adalah dapat membuat wajah tampak lebih cerah. Hal tersebut berasal dari kandungan vitamin C tadi.

Vitamin C telah terbukti secara klinis membantu kulit terhidrasi dengan baik sehingga membuatnya tanpak kenyal dan halus serta lebih cerah.

Tentu membuat masker wajah dari bawang sangatlah mudah, berikut caranya :

Haluskan bawang merah yang sudah dikupas menggunakan blender hingga teksturnya seperti pasta, kemudian tambahkan 1 sendok makan (sdm) madu.
Setelah itu Oleskan masker bawang merah ke waja. Kemudian diamkan selama 10 menit, sesudah itu bilas wajah hingga bersih.

Terkait Efek samping bawang merah sejauh ini belum ada. Namun, bagi yang memiliki alergi ada baiknya jangan menggunakannya. (mg/fajar)

Sumber :palpos.sumeks.co

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *