Warga RT 34 Unit III Rimbo Bujang, Merayakan Hari Raya Idul Adha

 

Bacaan Lainnya

LAMPUKUNING.ID,TEBO-,Hari raya Idul Adha yang juga dikenal hari raya qurban. Hari Raya Idul Adha di peringati setiap tanggal 10 Dzulhijjah dalam kalender Hijriyah, kemudian diikuti dengan penyembelihan hewan qurban  yang berlangsung hingga tiga hari setelah 10 Dzulhijjah atau disebut Hari Tasyrik.

Momentum ini juga digunakan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan bagi umat muslim di wilayah Kabupaten Tebo, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, setiap hari raya Idul Adha warga Jalan Barambai RT 34, Unit III, Rimbo Bujang,Kabupaten Tebo, selalu melakukan penyembelihan hewan qurban, baik sapi maupun kambing.

Ketua Panitia qurban Efendi mengungkapkan, kepada Tim lampukuning.id di lokasi, Jum’at (31/07/2020), bahwa jumlah hewan qurban yang terkumpul tahun ini menurun drastis akibat dampak dari virus COVID-19.

“Untuk tahun ini hanya menyembelih hewan qurban 1 ekor kambing,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, kambing itu dari warga RT 34 itu sendiri, sedangkan untuk sapi tidak ada.namun dirinya tetap bersyukur masih ada yang ber qurban meskipun sedang di landa pandemi virus corona.

Efendi berharap kedepannya niat mulia warga untuk ber qurban terus lebih ditingkatkan dan antusias warga semakin baik.

“Pembagian daging qurban akan di bagikan ke warga setempat setelah dzuhur,” tutupnya.

Penulis Mahasiswa PKL :Hanum

Pos terkait