Wawako Jambi Ziarah Makam Pahlawan

 

Bacaan Lainnya

LAMPUKUNING.ID,KOTA JAMBI – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-59, Wakil Walikota Jambi, H. Maulana pimpin ziarah makam pahlawan. Sabtu (15/08/20).

Tujuan kegiatan tersebut untuk Mendapatkan dan menjiwai semangat patriotik, semangat berkorban dari para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tingkatan pramuka mulai dari penggalang, penegak, siaga serta para pembina andalan dari kwartir cabang kota jambi.

H. Maulana berharap bahwa gerakan pramuka merupakan salah satu kegiatan yang sangat positif dalam membentuk karakter generasi Para penerus bangsa yang dapat mencontoh semangat juang dari para pahlawan.

Dari kegiatan pramuka merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan karakter generasi bangsa dengan mencintai bangsa dan wawasan kebangsaan serta bela negara yang di dalamnya adalah akhlak.

“Karena dalam Dasar Darma yakni bertakwa kepada tuhan yang maha kuasa merupakan dasar dari semua kegiatan yang melandasi kehidupan anak-anak,” tuturnya.

Lanjutnya, di tengah-tengah serangan globalisasi saat ini membuktikan anak-anak muda lebih condong mencintai budaya-budaya dari luar.

“Maka kegiatan pramuka merupakan salah satu jawaban bagi generasi muda untuk menanamkan sikap-sikap nasionalisme, cinta tanah air, hormat kepada sesama serta jiwa sosial yang tinggi untuk membantu orang lain,” ungkapnya.

Kegiatan pramuka adalah upaya pembinaan yang wajib di semua sekolah untuk membendung arus globalisasi dan perilaku-perilaku negatif dari anak-anak.

Maulana menambahkan, di hari ulang tahun gerakan pramuka ke-59 agar lebih matang lagi dalam membangun dan menyusun program termasuk restruksturisasi mulai Kwartir cabang hingga kwartir ranting.

“Pemerintah kota jambi akan mendukung terus upaya ini, mulai dari sarana dan prasarana maupun event-event kegiatan dan memberikan hibah pendanaan untuk kegiatan ini,” katanya.

“Semua di lakukan agar betul-betul produktif dan kreatif serta menghasilkan suatu kegiatan yang di cintai anak-anak muda ZAman sekarang,” pungkasnya. (Rz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *