15 Ribu Warga Batanghari Terima Suntik Vaksin Dosis Pertama

LAMPUKUNING.ID, BATANGHARI – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Batanghari terus tergulir. Tercatat sudah 15.956 warga yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama. Pemerintah setempat menargetkan 40.799 warga yang divaksin.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Batanghari dr Elfi Yennie mengatakan pemberian dosis pertama sudah berjalan dengan baik. Ada beberapa kategori yang sudah mendapatkan suntik vaksin dosis pertama, diantaranya sumber daya manusia di bidang kesehatan sekitar 1.739 orang yang telah disuntik dari jumlah sasaran sebanyak 1.587 orang. Pelayanan publik sekitar 11.059 orang sudah di suntik dari jumlah sasaran 17.512 orang.

“selanjutnya di bidang lanjut usia sebanyak 2.987 orang telah di suntik vaksin dari jumlah sasaran 21,700 orang dan terakhir pemberian vaksin terhadap masyarakat rentan atau pra lansia tercatat sudah sebanyak 520 orang yang sudah di vaksin,” katanya (22/06).

Elfi menambahkan bahwa saat ini pemberian dosis kedua pun juga sudah berjalan, bahkan sebanyak 8.229 orang sudah di suntik vaksin dosis kedua. “Kami menghimbau agar masyarakat selalu aktif berpartisipasi dalam pemberian vaksinasi agar secara bersama dapat memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di kabupaten Batanghari,” pintanya. (red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *