Versi Sistem Rekapitulasi Elektronik, Paslon Haris Sani Unggul

LAMPUKUNING.ID, JAMBI- Pasangan calon Gubernur Jambi nomor urut 03 Al Haris Abdullah Sani menang pilgub Jambi versi sistem rekapitulasi elektronik Hasil tersebut bukan merupakan hasil resmi pada pilgub Jambi tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Penghitungan formulir model C hasil Kwk yang dikirim anggota kelompok panitia pemungutan suara atau KPPS lewat rekapitulasi elektronik direkap pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi tahun 2020 telah rampung berdasarkan situs Pilkada 2020, KPU.GO.ID lihat suara sudah 100% dari total 8236 tempat pemungutan suara.

Dari aplikasi tersebut pasangan nomor urut 03 Haris Sani unggul 38, 1% dengan perolehan suara 597.518 dan kemudian disusul pasangan nomor urut 01 Cek Ratu dengan persentase 37,3% dengan perolehan suara 585.400, sedangkan pasangan nomor urut 02 Fachrori Syafril dengan prosentase 24, 6% dengan perolehan 385.312 suara.

Data yang masuk pada rekap tersebut terlihat bahwa 3 Pasangan calon Gubernur Jambi Menang telak di tanah kelahirannya masing-masing Cek endra Menang telak di Kabupaten Sarolangun,
al haris di Merangin dan fachrori Umar di Kabupaten Bungo.

Ketua KPU Provinsi Jambi Subhan mengatakan hasil rekap tersebut hanya pembanding untuk menentukan hasil tentunya melalui proses berjenjang yang dilakukan secara manual yakni mulai rekapitulasi suara di tingkat PPK, kabupaten kota, sampai KPU provinsi.

Subhan menambahkan kan bisa saja hasil yang di rekap secara online bisa saja berbeda dengan hasil pleno Rekapitulasi ditingkat KPU nantinya. (Rz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *