Bungo

535 Mahasiswa Baru STKIP Muhammadiyah Muara Bungo Ikuti Pengenalan Kampus dan Ta’aruf

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Muara Bungo kembali menyambut mahasiswa baru yang berjumlah 535 mahasiswa untuk tahun Akademik 2019 – 2020.

Sebanyak 535 mahasiswa baru STKIP Muhammadiyah Muara Bungo tahun ajaran 2019/2020 mengikuti program pengenalan kampus dan masa ta’aruf.

Kegiatan yang digelar selama 3 hari, dari 16 September sampai 19 September 2019 ini, dilaksanakan di kampus STKIP Muhammadiyah Muara Bungo.

Ke-535 mahasiswa baru ini terdiri dari 4 program studi (prodi), diantaranya Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Olahraga, Bahasa Inggris dan yang terbaru Teknologi Informatika.

Program pengenalan kampus dan masa Ta’aruf  dibuka oleh Bupati Bungo, H. Mashuri yang didampingi para Pimpinan Muhammadiyah dan Ketua STKIP Muara Bungo.

Acara tersebut dihadiri para pimpinan Forkopimda dan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Bungo, wakil ketua STKIP Muhammadiyah, para Civitas Akademika serta undangan.

Wakil Ketua II STKIP Muhammadiyah Muara Bungo, Syafrial Anas mengatakan jumlah mahasiswa baru tahun ajaran 2019 /2020, mengalami peningkatan, hal ini menurutnya menjadi bukti bahwa meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap STKIP Muhammadiyah Muara Bungo.

“Ini sebagai bentuk meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap perguruan tinggi yang kami kelola, dan peningkatan-peningkatan kualitas akan kita tingkatkan,” ujar Syafrial.

Syafrial Anas menjelaskan bahwa kampus ini dalam waktu dekat akan menambah 2 program studi lagi yaitu prodi seni kuliner dan teknologi otomotif.

“Sejalan dengan itu kita akan segera mengajukan status hukum pergurun tinggi dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas yang Insya Allah kita namakan nantinya Universitas Muhammadiyah Muara Bungo,” ujar Syafrial.

“Ini tidak lain tidak bukan untuk melayani masyarakat Bungo, Tebo, Bangko agar dapat menuntut ilmu di kampus kita ini,” ungkapnya.

Ia berharap mahasiswa yang baru dapat serius, dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan selama perkuliahan. (Bmb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top