Tebo

Mahalnya Harga Cabe,Perindag Sebut Setok Sedikit Akibat Musim Kemarau

LAMPUKUNING.ID,TEBO-Mahalnya harga cabe dalam beberapa pekan terakhir disebabkan kurangnya stock yang didapatkan oleh pedagang, Hal tersebut disampaikan langsung oleh Edi Sopian,Kabid Pasar Kabupaten Tebo.

HIingga hari ini harga cabe di pasar tradisional Kabupaten Tebo terbilang Tinggi dari mulanya di angka 100 ribu menjadi 80 ribu hingga 60 ribu Perkilogramnya.

Edi Sopian  saat ditemui Tim lampukuning.id ,Senin(15/07/2019), mengatakan, mahalnya harga cabe merah di pasar Tradisional maupun pasar Kalangan akibat persedian cabe memasuki musim kemarau menipis, dan itu dipertegas oleh Dinas Perdagangan Provinsi Jambi saat dihubungi oleh Edi Sopian.

Edi juga menjelaskan,tidak hanya di Kabupaten Tebo saja,namun wilayah lain di Provinsi Jambi juga mengalami kenaikan diharga cabe.

Namun Pemerintah Kabupaten Tebo tetap berusaha untuk memaksimalkan kembali harga cabe yang terbilang masih cukup tinggi, agar masyarakat KabupatenTebo tidak mengeluhkan lagi harga cabe dan bahan pokok saat memasuki bulan Agustus dan hari raya Idul Adha. (mfl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top