Bangunan Turap MTQ Runtuh, DPR Akan Panggil Kontraktor

LAMPUKUNING.ID, MUARA BUNGO – Bangunan turap dan pagar arena MTQ Kabupaten Bungo yang baru di bangun tahun 2019 sudah roboh.

Bacaan Lainnya

Diprediksi runtuhnya bangunan turap tersebut akibat faktor cuaca dan kontruksi tanah yang lembut karena adanya aliran sungai kecil dibawah tebing.

Informasi yang berhasil dihimpun, turap dan pagar tersebut telah rubuh beberapa waktu lalu. Saat ini sedang dilakukan pengerjaan perbaikan.

Anggota DPRD Bungo, Darwandi saat melakukan Insfeksi Mendadak (sidak) ke lokasi menyebut bangunan turap yang roboh masih menjadi tanggung jawab kontraktor untuk memperbaikinya karena masih ada masa perawatan selama 6 bulan.

“kalau ini masih tahap perawatan kami harap untuk segera dikerjakan,” ujar Ketua Komisi III DPRD Bungo.

Ia juga meminta kontraktor untuk segera melakukan pengerjaan dan mengembalikan bentuk bangunan seperti semula.

Selain itu, Ketua Komisi III DPRD Bungo juga akan melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR untuk memanggil kontraktor pengerjaan bangunan tersebut.

“Sepertinya ini kontraktor lokal, MKS kalau tidak salah. Nanti akan kita lakukan pemanggilan,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Bungo, Darmawan meminta pembangunan kembali turap tersebut harus sesuai spek dan tidak melakukan pengurangan dari rancangan awal.

“Melihat struktur tanah dan yang lainnya harap dikaji kembali agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” tambahnya.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *