Basuh di Dusun Tanjung Menanti

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – “Persiapkan diri untuk hidup yang kekal yaitu di akherat, jangan terlena dengan duniawi,” pesan Ustadz Saiful Azhar mengisi tausyiah Berjamaah Subuh (Basuh), Minggu (12/01).

Bacaan Lainnya

Basuh adalah Program Bupati H Mashuri, rutin dilakukan setiap hari di setiap masjid dan mushola dalam kabupaten Bungo. Hari ini (Minggu, red) Bupati Bungo shalat Berjamaah Subuh di Masjid Nurul Ikhsan, Dusun Tanjung Menanti, Abthin II Babeko.

Selain Bupati, hadir Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, para Kabag, Kabid lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo. Masyarakat Dusun Tanjung Menanti pun ramai melaksanakan shalat subuh berjamaah.

Bupati H. Mashuri melalui Asisten III, H. Indones dalam sambutan berpesan kepada jemaah untuk terus memakmurkan masjid dengan harapan dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Menurut nya, banyak masjid megah namun tidak sebanding dengan jemaah yang hadir untuk melaksanakan shalat berjemaah. “Kita bisa membangun masjid dengan bagus, tapi kita tidak bisa mengisi masjid dengan shalat berjamaah 5 waktu,” katanya.

Dalam arahannya, mantan Kepala Kesbangpol Bungo mengharapkan agar setiap pembangunan di dusun disepakati melalui musyawarah sehingga tepat sasaran.

“Bermusyawarahlah dengan masyarakat, sehingga pembangunan itu tepat sasaran,” tukasnya. (red)

Pos terkait