BNK Bungo Libatkan LAM dan Forum BPD Untuk Memutus Mata Rantai Penyalahgunaan Narkoba

Ketua BNK Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd bersama LAM dan Forum BPD Kecamatan Pelepat Ilir (Foto:Dok-BNK Bungo)

lampukuning.id,Muara Bungo – Upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba terus dilakukan, kali ini Badan Narkotik Kabupaten (BNK) Bungo melakukan penyuluhan Narkoba  dengan melibatkan Lembaga Adat Melayu (LAM) serta Tim Satres Narkoba Polres Bungo di SMPN 1 Kecamatan Pelepat Ilir pada Rabu, (25/01/2023).

Ketua BNK Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd mengatakan upaya BNK Bungo dalam memutus mata rantai penyalah gunaan narkoba di Kabupaten Bungo terus dilakukan.

Ketua BNK Bungo menyampaikan apresiasi kepada forum BPD Kecamatan Pelepat Ilir yang telah ikut berpartisipasi dalam penyuluhan Narkoba dan tentang adat melayu jambi.

“Terimakasih kepada Forum BPD Kecamatan Pelepat Ilir yang telah mengikuti penyuluhan, semoga apa yang dapat bisa menjadikan kita lebih waspada untuk menjaga keluarga terutama anak-anak kita   agar terhindar dari pengaruh narkoba,.”ujar Ketua BNK

Disampaikan Ketua BNK para pelajar adalah ujung tombak bagi generasi penerus bangsa yang kelak, dari itu mari kita perhatikan tingkah serta pergaulan anak jangan sampai narkoba merusak masa depannya.

“Ini merupakan PR bagi semua orang tua untuk menjaga anak dari pengaruh narkoba juga pergaulan bebas dan Pentingnya kita mendidik adab bagi anak, akan sangat rugi jika anak kita pintar namun tidak memiliki adab,.”ucap Ketua BNK

Dikatakan Ketua BNK, Dampak dari narkoba bisa merusak sistim saraf pada otak, yang lebih parah para pecandu nekat mencuri demi mendapatkan barang haram tersebut.

“Bahaya sekali dampak dari narkoba, Kompor bahkan alat dapur pun bisa dicuri dan dijual untuk bisa membeli barang haram narkoba,.”tambahnya

Ketua BNK mengajak para guru serta orang tua untuk senantiasa mendidik karakter anak, agar kedepan menjadi anak yang memiliki kepribadian baik, santun serta memiliki Akhlak yang baik.

Ketua Forum BPD Kecamatan Pelepat Ilir Drs. Agus Supanto, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimkasih kepada Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo yang telah memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba serta penyuluhan tentang Lembaga Adat Melayu Jambi.

“Ini merupakan momen yang sangat bermanfaat karna kami seluruh Anggota BPD yang tergabung dalam Forum BPD Kecamatan Pelepat Ilir bisa mendapatkan ilmu serta informasi mengenai Narkoba juga Adat Melayu Jambi,.”tutur Agus

Agus menambahkan seluruh peserta sangat berterimakasih kepada BNK Bungo karna sudah menghadirkan Narasumber dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bungo serta Pihak Kepolisian Tim Satres Narkoba Polres Bungo yang sudah memaparkan secara detail tentang aturan Hukum juga dampak dari barang haram Narkoba.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *