Pemkab Bungo dan Telkom Gelar Sosialisasi Simpel Desa

Sosialisasi Simpel Desa di ruang Cempaka Kuning kantor Bappeda Kabupaten Bungo,Rabu (25/01/2023).(foto:dok:Kominfo Bungo)

lampukuning.id,Muara Bungo- Sosialisasi Sistem Informasi Management dan Pelayanan Desa (Simpel Desa) dan penanganan desa Blankspot (desa yang belum ada jaringan internet)

Sosialisasi sistem informasi management dan pelayanan desa (Simpel Desa) dan penanganan desa Blankspot dilakukan di ruang Cempaka Kuning kantor Bappeda Kabupaten Bungo,Rabu (25/01/2023).

Bacaan Lainnya

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Bungo H Mashuri SP ME yang diwakilkan oleh Asisten 1 Setda Bungo Zulpadli SE, Kadis Bappeda, Kadis Kominfo, Kadis PMD, Kadis UKM perindag, Kacab Bank Jambi para Camat serta Datuk Rio dan perangkat desa lainnya.

Dalam sambutannya GM Telkom Muara Bungo Prasetyo agung Wibowo mengatakan dengan teknologi dan kemajuan dan inovasi dan di Indonesia Telkom salah satu yang bekerjasama dengan satelit Elon Musk yaitu STARLINK.

Dilanjutkannya,” kami punya harapan bagaimana desa bisa terkoneksi dari sabang sampai merauke dalam satu genggaman melalui Sistem management dan pelayanan desa (Simpel desa) tentunya di kabupaten bungo ini ada 141 desa bisa terkoneksi seluruhnya dalam satu genggaman yang bisa berdampak ke pemulihan ekonomi masyakarat desa tersebut” tuturnya lagi.

Pada kesempatan tersebut semua para Datuk Rio dan peserta sosialisasi tersebut saling bertanya jawab seputar sistem pemasangan jaringan Starlink tersebut yang menurut mereka cukup higienis secara pemasangan dan jarak koneksi yang cukup baik dan cepat(Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *