BPJS Kesehatan Cabang Bungo Gelar Media Gathering Bersama Awak Media

MUARA BUNGO, LAMPUKUNING.ID –Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bungo menggelar Media Gathering, serta melakukan sosialisasi sekaligus buka bersama dengan awak media Kabupaten Bungo, bertempat di salah satu cafe di depan Kantor BPJS Kesehatan, Rabu (11/04/2022).

Bacaan Lainnya

Selain sebagai ajang silaturahim, kegiatan ini juga dalam bentuk sosialisasi terhadap 2 (dua) program pelayanan online demi memudahkan peserta.

Selain Pelayanan Administrasi Via Wats App (PANDAWA), dalam sosialisasi yang dihadiri Kepala Cabang BPJS Kesehatan Muarabungo, Neri Eka Putri itu juga diperkenalkan Program Rencana Pembayaran Iuran Bertahap (REHAB).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo melalui Kabid Penagihan dan Keuangan Karina Elisabeth mengatakan, program baru tersebut bertujuan untuk memudahkan serta meringankan peserta yang memiliki tunggakan iuran pembayaran dilakukan secara bertahap atau dicicil.

Adapun syarat dan ketentuan bagi peserta untuk dapat mengikuti Program REHAB yaitu memiliki tunggakan lebih dari 3 bulan (4-24 bulan).

“Untuk mendaftarkan program ini, peserta bisa mendaftar melalui aplikasi Mobile JKN atau melalui call center BPJS kesehatan di 165. Maksimal periode tahapan pembayaran selama 1 siklus program, yakni 12 bulan,” katanya dalam acara Media Gathering bersama media online tersebut.

Kemudian, langkah-langkah mendaftar REHAB BPJS Kesehatan melalui aplikasi Mobile JKN. Pertama, Unduh aplikasi Mobile JKN di Playstore. Buka aplikasi, dan pilih menu program “Rencana Pembayaran Bertahap” Masukkan informasi mengenai kartu BPJS Kesehatan yang diminta. Kemudian Peserta menyetujui syarat dan ketentuan serta hasil simulasi program,

” Pembayaran tagihan iuran dapat dilakukan melalui kanal-kanal pembayaran yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, dan Pendaftaran Rehab BPJS Kesehatan dapat dilakukan sampai dengan tanggal 28 setiap bulan, kecuali Februari sampai dengan tanggal 27. Apabila peserta sudah melunasi kewajibannya, maka secara otomatis BPJS Kesehatan akan berstatus aktif kembali,” jelasnya.

Selain itu, saat sosialisasi BPJS Kesehatan Cabang Muarabungo juga memperkenalkan nomor kontak pelayanan PANDAWA yang bisa dihubungi oleh pelanggan, yaitu 08118165165. Dengan program-program ini BPJS Kesehatan menginginkan semua peserta mendapatkan kemudahan dalam pelayanan.

Menurutnya, media juga berperan aktif sebagai mitra strategis dalam menyampaikan informasi-informasi secara akurat dan benar sehingga dapat menepis pemberitaan-pemberitaan yang tidak dapat dipertangung jawaban atau hoaxs.

“Oleh sebab itu dalam mempererat sinergitas dengan para wartawan kami pun memberikan informasi terkini mengenai program Kesehatan sekaligus silaturahim dan ajang bertukar pikiran,” ujarnya.
(Gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *