BPJS Kesehatan Kantor Cabang Muara Bungo Bagikan Souvenir di Hari Pelanggan Nasional.

(Pelayanan BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo. -foto asal:bpjs kesehatan)

LAMPUKUNING.ID,MUARA BUNGO- Dalam rangka memeriahkan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September 2024, BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo memberikan souvenir sebagai bentuk apresiasi kepada peserta dan calon peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang datang untuk mendapatkan pelayanan di Kantor Cabang, Rabu (04/09). Selain di kantor cabang, kegiatan ini juga dilaksanakan di seluruh kantor wilayah kerja BPJS Kesehatan Muara Bungo yang meliputi kantor Kabupaten Tebo, Sarolangun, Merangin, Kerinci, dan Kota Sungai Penuh.

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Muara Bungo, Asfurina, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pelanggan yang mempercayakan jaminan kesehatannya kepada program JKN.

Bacaan Lainnya

“Tingkat kepuasan pelanggan merupakan salah satu prioritas utama BPJS Kesehatan . Pelayanan yang diterima oleh peserta haruslah yang terbaik oleh karena itu BPJS Kesehatan akan terus mengupayakan pelayanan yang dapat memenuhi harapan Peserta JKN. Upaya memberikan pelayanan terbaik tidak hanya terbatas pada kantor BPJS Kesehatan, namun juga di fasilitas kesehatan.” Ujar Asfurina.

Menurut Asfurina, pelayanan yang terbaik dari BPJS Kesehatan tidak hanya dioptimalkan untuk tatap muka saja, tetapi juga dengan terus menyebarkan informasi terkait manfaat pelayanan non tatap muka agar peserta mendapatkan pengalaman kepengurusan proses administrasi yang mudah, cepat, dan setara.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Peserta JKN yang berkontribusi dalam Program JKN yang berlandaskan asas gotong royong sehingga masyarakat Indonesia dapat terlindungi jaminan kesehatan, khususnya masyarakat di seluruh wilayah kerja Kantor Cabang Muara Bungo. Dengan gotong royong, semua dapat tertolong,’’ lanjut Asfurina.

Salah satu peserta yang mendapatkan pelayanan di kantor adalah Yusniati (42), seorang Ibu Rumah Tangga yang berdomisili di Kabupaten Dhamasraya, Sumatera Barat. Maksud kedatangannya adalah untuk mendaftarkan cucu pertamanya yang lahir di Rumah Sakit Ibu dan Anak Kabupaten Bungo.

Hal tersebut dikarenakan anaknya dirujuk agar mendapatkan tindakan operasi di salah satu Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) wilayah Kabupaten Bungo. Yusniati dan keluarga merupakan peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang iurannya dibayarkan oleh pemerintah.

“Saya mengapresiasi pelayanan BPJS Kesehatan yang ramah dan santun. Penyampaian informasi yang diberikan kepada saya sangat jelas dan mudah dimengerti. Padahal, saya tidak terdaftar sebagai peserta JKN di wilayah Kabupaten Bungo. Namun, saya dilayani dengan sepenuh hati.” Ujar Yusniati.

Melanjutkan perbincangan, Yuni apresiasi layanan administrasi Program JKN yang semakin mudah, cepat dan setara.

Sebelum pulang, Yusnita menyampaikan pesan dan kesannya, “Saya berharap pelayanan yang terbaik akan terus diupayakan setiap hari, bukan hanya di Hari Pelanggan saja. Terima kasih BPJS Kesehatan, sekarang saya tidak perlu mengkhawatirkan beban biaya operasi anak saya. Melalui proses dan mudah dan cepat, cucu saya kini sudah terjamin biaya berobatnya sampai kapanpun.” Tutup Yusniati.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *