Bunga Bangkai Ditemukan Lagi

Kabupaten Merangin
Bunga Bangkai

LAMPUKUNING.ID,MERANGIN-Bunga Bangkai raksasa termasuk bunga yang langka di temukan tumbuh diperkebunan milik warga.

Kecamatan Jangkat Timur, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi terkenal dengan alam yang sejuk dan sangat subur, berbagai tanaman bisa tumbuh, sehingga daerah tersebut di kenal sebagai daerah Agraris.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu saja, ternyata di wilayah kecamatan paling ujung di Kabupaten Merangin tersebut, tumbuhan yang sangat sulit di temui “langka” yakni Bunga Bangkai (Amorphophallus titanium) akhirnya tumbuh dan di temukan di perkebunan milik warga.

Bunga Bangkai yang mengeluarkan aroma busuk seperti bau bangkai tersebut di temukan di kebun kayu manis milik Sukri warga Dusun Aur Gading Desa Gedang, kecamatan Jangkat Timur.

Hal ini di sampaikan oleh Camat Jangkat Timur Aprizal S.sos melalui Handphone pada Selasa 12/10/2021″bunga tersebut di temukan oleh warga saya di kebunnya tiga hari yang lalu Ndo,”ungkap sangat Camat.

Walaupun Bunga tersebut mengeluarkan bau seperti bau bangkai tikus, namun banyak orang yang tertarik datang ke lokasi untuk melihat bunga tersebut secara lebih dekat dengan mata kepala sendiri.

Penomena ini juga di ceritakan oleh Camat Jangkat Timur”baru sekitar sepuluh meter dari bunga tersebut, kita sudah mencium aroma busuk, ya seperti bau bangkai tikus,”terang Camat lagi.

Bunga yang sangat jarang tumbuh tersebut di temukan sekitar Satu Kilo meter dari perkampungan warga, dengan tinggi tiga meter, kelopak bunga berdiameter mencapai dua meter, berwarna ungu serta bermahkota seperti puncak Monas, bunganya berwarna kuning keemasan. (Bas.R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *